Jadi Ketum Gerindra Lagi, Cuitan Lawas Prabowo Harimau Pimpin Kambing Viral

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Jadi Ketum Gerindra Lagi, Cuitan Lawas Prabowo Harimau Pimpin Kambing Viral
Seluruh pengurus daerah Partai Gerindra bersepakat mendukung Prabowo Subianto menjadi calon presiden pada Pilpres 2024, setelah yang bersangkutan kembali dipilih sebagai ketua umum, Sabtu (8/8/2020). [Suara.com/Bagaskara]

Cuitan lawas Prabowo Subianto soal 'harimau pimpin kambing' kembali viral di media sosial

Suara.com - Terpilihnya kembali Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra menjadi sorotan publik.

Warganet berbondong-bondong kembali mengingatkan Prabowo dengan cuitan lawasnya mengenai 'harimau pimpin kambing'.

Cuitan lawas yang dibuat oleh Prabowo pada 5 Oktober 2013 itu kembali viral. Prabowo mengumpamakan harimau yang memimpin ribuan kambing.

"Seribu kambing dipimpin oleh seekor harimau akan mengaum semua. Tetapi seribu harimau dipimpin kambing akan embeeeek semua," cuit Prabowo seperti dikutip Suara.com, Minggu (9/8/2020).

Cuitan tersebut kembali dibanjiri beragam komentar oleh publik. Banyak warganet yang mengingatkan Prabowo dengan perumpamaan yang dibuat oleh Prabowo sendiri.

Salah satunya adalah pegiat media sosial Jonru Ginting. Ia menyebut cuitan lawas Prabowo itu telah terbukti saat ini.

"Tweet ini sekarang terbukti," ungkap Jonru.

Ungkapan kekecewaan juga diutarakan oleh warganet lainnya. Mereka kecewa dengan pilihan Prabowo yang kini mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Prabowo yang kerap dipanggil 'Macan Asia' oleh para pendukungnya ini, kini dinilai tak lagi layak menjadi 'Macan Asia'. Sejak mendapatkan jatah kursi menteri sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo banyak ditinggalkan oleh para pendukungnya.

"Harimaunya jadi cebong. Sedih gue. Padahal Prabowo tokoh dan jenderal, eh sekarang ikutan jadi cebong. Hancur hati gue bagaikan gelas jatuh di atas menara prakkk hancur berkeping-keping," ujar @oncombndung.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS