facebook

Keutamaan Baca Bacaan Surah Yasin untuk Kehidupan

Rifan Aditya
Keutamaan Baca Bacaan Surah Yasin untuk Kehidupan
Ilustrasi membaca al quran (unsplash)

Berikut ini tiga keutamaan bacaan Surah Yasin yang perlu kalian ketahui.

Suara.com - Sudah tahukah Anda ada keutamaan khusus ketika Anda mengamalkan bacaan Surah Yasin dalam kehidupan? Berikut ini tiga keutamaan bacaan Surah Yasin.

Kalau Anda sekarang belum bisa membaca Surah Yasin dalam Bahasa Arab itu bisa disiasati. Sudah beredar bacaan Surah Yasin Latin dan terjemahannya.

Anda bisa membeli buku Surah Yasin tersebut di toko buku kemudian mulai mempelajarinya di rumah.

Supaya Anda semakin yakin dengan manfaat membaca bacaan Surah Yasin, berikut kami paparkan keutamaan baca bacaan Surah Yasin untuk kehidupan.

Baca Juga: Profil Gus Baha, Sang Ulama Kharismatik

Dosa-dosa Kita Diampuni

“Siapa yang membaca (Surah) Yasin pada malam hari dengan mengharap keridaan Allah, maka diampuni dosa-dosanya.” (HR. At Thabrani dan Al-Bayhaqi, dari Abu hurairah ra).

Berdasarkan hadis riwayat tersebut di atas, kita bisa meyakini bahwa dosa-dosa kita akan diampuni hanya dengan membaca bacaan Surah Yasin. Tak masalah apakah itu Bacaan Surah Yasin Latin atau berbahasa Arab.

Dipermudah Segala Urusannya di Dunia

“Barangsiapa yang membaca Surah Yasin dari pagi hari, maka pekerjaan di hari itu dimudahkan dengan keberhasilan, dan jika membacanya di akhir suatu hari, maka tugasnya hingga pagi hari berikutnya akan dimudahkan juga.” (Sunaan daarimi juz 2 hal. 549)

Baca Juga: Doa Awal Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1442 H

Bacalah Surah Yasin pada pagi hari sebelum memulai aktifitas. Setelah itu, coba amati perubahan yang kamu rasakan di kehidupanmu. Berdasarkan hadist di atas, siapa saja yang membaca Surah Yasin di pagi hari akan mendapatkan berkah rejeki yang berlimpah.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar