Cara Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Situs Resmi BPJS Ketenagakerjaan

Rifan Aditya
Cara Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, Situs Resmi BPJS Ketenagakerjaan
Perkembangan teknologi semakin memudahkan layanan kepada konsumen. (Dok : BPJS Ketenagakerjaan)

Bagaimana cara login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id situs resmi BPJS Ketenagakerjaan?

Suara.com - Ramainya kabar bahwa pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada para karyawan swasta sebesar Rp 600 ribu, membuat masyarakat antusias untuk mengecek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Bagaimana cara login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id situs resmi BPJS Ketenagakerjaan?

BLT tersebut akan diberikan kepada karyawan swasta dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan terdaftar aktif sebagai peserta di BPJS Ketenagakerjaan.

Anda tidak perlu bingung, karena cara cek status kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dapat dilakukan melalui aplikasi BPJSTK Mobile atau website sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan mudah. Simak panduan lengkap di bawah ini.

Cara Login Melalui Aplikasi BPJSTK Mobile

Baca Juga: Konsisten Berinovasi, Seluruh Layanan BPJS Ketenagakerjaan Kini Ramah Penyandang Disabilitas

Sebagai peserta, Anda harus mengunduh aplikasi BPJSTK Mobile di gadget Anda. Kemudian setelah mengunduh, Anda harus melakukan registrasi terlebih dahulu untuk mendapatkan PIN. Syarat registrasi di aplikasi BPJSTK Mobile antara lain adalah:

  • Nomor KPJ (ada di kartu BPJS Ketenagakerjaan).
  • Nomor Induk Kependudukan (NIK) atau e-KTP.
  • Tanggal lahir, dan nama lengkap.

Setelah terdaftar dan login, Anda dapat mengetahui status kepesertaan BPJAMSOSTEK dengan memilih di "Kartu Digital". Setelah muncul tampilan kartu digital BPJS Ketenagakerjaan, klik pada tampilan tersebut, maka bagian bawah akan terlihat status kepesertaan BPJS TK aktif atau tidak aktif.

Cara Login sso.bpjsketenagakerjaan.go.id Website BPJS Ketenagakerjaan

Cara cek status kepesertaan dan saldo juga bisa dilakukan melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan mudah dan cepat.

Apabila belum terdaftar di laman tersebut, Anda bisa melakukan registrasi dengan cara masuk ke sso.bpjsketenagakerjaan.go.id, lalu pilih menu registrasi.

Baca Juga: Kemendagri Dorong Kepala Daerah Agar Pekerja di Wilayahnya Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan

Isi formulir sesuai dengan data berikut ini: