Viral Perempuan Muda Payungi Lansia Pakai Map Berkas, Publik Terenyuh

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Viral Perempuan Muda Payungi Lansia Pakai Map Berkas, Publik Terenyuh
Viral Perempuan Muda Payungi Lansia Pakai Map Berkas, Publik Terenyuh. (Twitter/redzuanNewsMPB)

Perempuan muda itu berupaya melindungi si nenek dari terik matahari

Suara.com - Momen seorang perempuan muda memanyungi nenek dengan sebuah map berkas untuk melindunginya dari sinar matahari belakangan jadi perbincangan warganet.

Aksi perempuan asal Malaysia ini sukses membuat publik terharu dan terenyuh. Jurnalis Mohd Redzuan Abdul Manap melalui akun Twitter pribadinya (@redzuanNewsMPB) membagikan ulang unggahan tersebut.

"Alasan saya berbagi ini, saat ini, masih banyak ada orang di luar sana yang tidak penah membedakan antara rasis dan menghormati orang yang lebih tua dari ras yang berbeda," cuit @redzuanNewsMPB mengutip ucapan cucu dari sang nenek yang terlebih dulu membagikan momen ini ke akun Facebook miliknya.

Dalam unggahan foto yang disematkan, nampak seorang lansia perempuan yang mengenakan masker, tengah berdiri di sebuah antrean. Cuaca sedang terik.

Baca Juga: Rezim Muhyiddin Diklaim Sudah Jatuh, Anwar Ibrahim Jadi PM Malaysia?

Dibelakangnya, nampak seorang perempuan berhijab kuning yang juga memakai masker, memposisikan map berkas berwarna hijau di atas kepala si nenek, agar ia terlindungi dari panas matahari.

Menurut penuturan sang cucu, Privitha Maimaran, nenek dan perempuan muda tersebut tengah mengantre untuk masuk ke sebuah bank.

Melalui unggahan Facebook itu, Privitha menyampaikan rasa terima kasih atas apa yang dilakukan perempuan berhijab kuning itu.

"Saya ingin menjadikan (postingan) ini sebagai kesempatan untuk berterima kasih kepada perempuan Malaysia yang memegang berkas di tangannya untuk melindungi nenek saya dair panas matahari saat mengantre lama di bank," tulis Privitha.

Ia lantas mengapresiasi aksi yang menurutnya sangat terpuji ini, menyebutnya sebagai tindakan menghormati orang tua tanpa memandang ras.

Baca Juga: Upin dan Ipin Kembar Tiga, Satu Lagi Bernama Udin?, Kok Bisa?

Begitu dibagikan, unggahan ini langsung mencuri hati para pengguna Twitter. Hingga kini, Rabu (23/9), postingan tersebut telah mendapatkan 1,2 ribu retweet dan seribu likes.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS