alexametrics

Kebakaran di Dekat Senayan City, Ibu Hamil Dievakuasi ke RS Pakai Ambulans

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Kebakaran di Dekat Senayan City, Ibu Hamil Dievakuasi ke RS Pakai Ambulans
Garis polisi di kebakaran belakang mal Senayan City. (Suara.com/Arga)

Sebanyak 25 rumah hangus terbakar.

Suara.com - Satu orang harus dievakuasi ke rumah sakit imbas insiden kebakaran pemukiman warga di belakang Mal Senayan City, Jalan Simprug Golf RT. 10 RW. 08, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/10/2020). Dia adalah perempuan bernama Ana Putri Lestari (24).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Herbert P.L. Gaol mengatakan perempuan tersebut dalam kondisi hamil. Karena hendak melahirkan, dia harus dievakuasi menggunakan ambulans ke rumah sakit.

"Satu orang ibu hamil yang akan melahirkan bernama Ana Putri Lestari (24) dievakuasi ke RS menggunakan ambulans penyelamat," kata Herbert dalam keterangannya.

Akibat insiden tersebut, sebanyak 25 rumah hangus terbakar. Total kerugian materill ditaksir mencapai Rp 4 miliar.

Baca Juga: Polisi Masih Dalami Penyebab Kebakaran Pemukiman Sekitar Senayan City

"Taksiran kerugian mencapai Rp. 4.000.000.000," ungkap Herbert.

Sementara itu, Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Indra Ranudikarta mengatakan untuk sementara waktu pihak dari Dinas Sosial akan menampung para korban kebakaran. Nantinya, mereka akan ditampung dalam satu tenda besar.

"Rencana, kami sudah koordinasi dengan RT RW dan Dinas Sosial untuk menampung warga yang tertimpa musibah kebakaran ini. Mereka nanti akan ditampung dalam satu tenda," ungkap dia di lokasi.

Terkait bantuan sementara, lanjut Indra, pihak Dinas Sosial akan memberikan dalam bentuk makanan. Terkait bamtuan lebih lanjut, pihak kepolisian belum mendapat informasi lebih lanjut.

"Untuk sementara dari Dinas Sosial, mereka akan bantu dalam hal makanan. Untuk sementara itu," lanjut dia.

Baca Juga: Kebakaran Pemukiman di Belakang Senayan City Diduga Berawal dari Kamar Kos

Pantauan Suara.com di lokasi, saat ini api sudah padam. Baik petugas kepolisian maupun pemadam kebakaran masih bersiaga di sekitar lokasi kejadian.

Komentar