alexametrics

Jelang Libur Panjang, Korlantas Polri: Libur Sehat di Rumah Saja

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Jelang Libur Panjang, Korlantas Polri: Libur Sehat di Rumah Saja
Ilustrasi bahagia

Istiono memprediksi puncak arus mudik libur panjang akan terjadi pada Selasa (27/10/2020) besok.

Suara.com - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah menjelang libur panjang yang bertepatan dengan Maulid Nabi dan cuti bersama.

"Libur panjang ini harapan kita tetap libur yang sehat, libur yang tertib, yang paling bagus sih libur di rumah saja," kata Istono saat meninjau persiapan mudik di Terminal Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Senin (26/10/2020).

Meski demikian, dia mengingatkan masyarakat yang hendak melaksanakan mudik atau berlibur, untuk tetap menerapkan protokoler kesehatan sebagai upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi Covid-19.

Istono kemudian menyarankan kepada masyarakat yang hendak berlibur alangkah baiknya untuk menetap di suatu tempat.

Baca Juga: Tak Cuma Dewasa, Anak Juga Alami Gejala Covid-19 Berkepanjangan

"Kalau mau libur tetap di suatu tempat, terus tidak keluar-keluar menghindari kerumunan ini sangat bagus sekali. Ini kita imbau semacam itu," katanya.

Istiono sebelumnya memprediksi puncak arus mudik libur panjang akan terjadi pada Selasa (27/10/2020) besok. Sejumlah pemudik menuju wilayah Jawa dan Sumatera diprediksi akan mulai berpergian pada siang hari.

Sementara itu, dia mengatakan jika arus balik mudik diprediksi terjadi pada Sabtu (31/10/2020) mendatang.

"Prediksinya besok siang, abis dzuhur kemudian masyarakat sudah mulai berjalan. Baik yang menuju Jawa maupun yang ke Sumatera. Baliknya juga begitu mungkin tanggal 31," katanya.

Baca Juga: Alat Pendeteksi Covid-19 Melalui Hembusan Nafas

Komentar