facebook

Doa Untuk Pahlawan di Momen Hari Pahlawan 2020

Rifan Aditya
Doa Untuk Pahlawan di Momen Hari Pahlawan 2020
Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Monumen Jogja Kembali (Monjali) pada Minggu (10/11/2019). [Suara.com/M Ilham B]

Berikut doa untuk pahlawan, naskah doa upacara bendera Hari Pahlawan sesuai dengan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2020.

Suara.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan pada tanggal 10 November 2020, masyarakat melakukan upacara bendera di setiap masing-masing instansi pemerintah maupun swasta. Serta tak lupa memanjatkan doa untuk pahlawan juga.

Salah satu rangkaian kegiatan upacara bendera Hari Pahlawan 2020 yakni pembacaan naskah doa untuk pahlawan sebagai rasa syukur dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur mempertahankan NKRI.

Pada peringatan Hari Pahlawan 2020, Kementerian Sosial RI dan Panitia Pusat Hari Pahlawan 2020 telah menerbitkan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2020. Berikut merupakan naskah doa upacara bendera Hari Pahlawan sesuai dengan Pedoman Peringatan Hari Pahlawan 2020.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Esa,

Baca Juga: Kata-Kata Ucapan Hari Pahlawan Bagikan via Whatsapp

Segala puji dan syukur kami persembahkan hanya untuk-Mu, atas izin dan perkenan-Mu pada hari ini kami dapat menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, tanggal 10 November 2020, semoga acara ini senantiasa mendapat curahan ramat dan ridha-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa,

Berikan kami kekuatan, kesabaran, dan petunjuk-Mu sebagai penentram hati untuk meneruskan cita-cita perjuangan pahlawan kami. Karuniakan kepada kami menjadi Pahlawan Masa Kini, untuk memelihara dan mengisi kemerdekaan, mewujudkan bangsa yang berdaulat, martabat, dan mandiri di bawah naungan rahmat-Mu.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Bijaksana,

Dengan semangat kepahlawanan, tingkatkanlah kesadaran dan tanggung jawab kami dalam membangun bangsa dan negara, tingkatkan kedisiplinan serta kewaspadaan kami untuk tetap menjadi bangsa yang utuh dan bersatu, menjunjung nilai-nilai perjuangan dan kebersamaan membangun bangsa dan negara Indonesia yang kuat dan sejahtera dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2020, Ini Enam Tokoh yang akan Diberi Gelar Pahlawan Nasional

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pemberi Petunjuk,

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar