alexametrics

Usai Divaksin Corona, Jokowi Langsung Kerja

Bangun Santoso | Ummi Hadyah Saleh
Usai Divaksin Corona, Jokowi Langsung Kerja
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan vaksinasi Covid-19 perdana di Istana Negara, Rabu 13 Januari 2021 / [Foto Istimewa]

Dari siaran Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi langsung memantau proses vaksinasi yang masih berjalan di Istana Merdeka

Suara.com - Kondisi Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat baik usai disuntik vaksin Covid-19. Setelah menunggu 30 menit untuk melihat adanya kejadian ikutan pascaimunisasi (KIPI), Jokowi keluar dengan kondisi yang terlihat baik.

Dari siaran Youtube Sekretariat Presiden, Jokowi langsung memantau proses vaksinasi yang masih berjalan di Istana Merdeka.

Setelah memantau proses vaksinasi, Jokowi tampak langsung memasuki ruang kerjanya untuk melanjutkan pekerjannya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Reisa Brotoasmoro mengatakan Jokowi telah menjadi orang Indonesia pertama yang divaksin Covid-19 produksi Sinovac.

Baca Juga: Divaksin Rapi Berkemeja, Raffi Ahmad Ternyata Pakai Seragam Kantor

"Kita telah menyaksikan sendiri, Bapak Presiden telah melakukan vaksinasi Covid-19 untuk pertama kali di Indonesia" ucap Reisa di Istana Merdeka, Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Tak hanya itu, Reisa menuturkan Jokowi melakukan kegiatan seperti biasa tanpa harus beristirahat secara khusus terlebih dulu.

"Kita menyaksikan beliau (Jokowi), bisa langsung bekerja melakukan kegiatan seperti biasa tanpa perlu harus beristirahat secara khusus yang berleibhan," kata dia.

Kata Reisa, Kepala Negara ingin menunjukkan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang akan menerima vaksin Covid-19, bahwa dibutuhkan waktu 30 menit untuk melihat reaksi vaksin.

"Ini pun yang akan kita lakukan pada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa seluruh proses penyuntukan vaksin Covid-19 nanti dibutuhkan waktu 30 menit untuk monitoring. Setelah itu, kita dapat beraktivitas seperti biasa juga," katanya.

Baca Juga: Raffi Ahmad Disuntik Vaksin Tahap Pertama, Reisa: Semoga Menginspirasi

Komentar