alexametrics

Hendak ke Pantai Terindah, Sebuah Bus Terjun dari Pegunungan, 19 Tewas

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Hendak ke Pantai Terindah, Sebuah Bus Terjun dari Pegunungan, 19 Tewas
Ilustrasi kecelakaan bus. (Shutterstock)

Sebuah bus di Brasil mengalami kecelakaan saat hendak ke pantai, 19 orang dinyatakan tewas.

Suara.com - Sembilan belas orang tewas dan lebih dari 30 cedera dalam kecelakaan bus tragis yang terjadi di sebuah pegunungan di Brasil.

Menyadur The Sun, Selasa (26/1/2021) seorang anak dan lima remaja termasuk di antara korban tewas setelah bus wisata yang sedang menuju pantai keluar jalur di pegunungan yang curam di Brasil selatan.

Rombongan tersebut dilaporkan mengalami kecelakaan sekitar pukul 8.30 pagi waktu setempat di dekat sebuah tikungan yang disebut Curva da Santa.

Kepala pemadam kebakaran setempat, Icaro Greinart, mengatakan bahwa tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Klub Raksasa Brasil Sao Paulo Kutuk Serangan pada Bus Tim

"Saat ini tidak ada cara untuk mengetahui apakah terjadi kegagalan mekanik." ujarnya.

Bus tersebut jatuh ke tepi sungai dan untungnya tidak jatuh ke sungai, jika demikian jumlah korban tewas akan lebih banyak.

Laporan awal menyebutkan jumlah korban tewas 21, tetapi petugas medis mengklarifikasi bahwa ada 19 kematian akibat insiden tersebut.

Tujuh dari 33 orang yang terluka dikatakan dalam kondisi serius.

Tragedi itu terjadi di jalan BR-376 dekat Guaratuba, sebuah kota di negara bagian selatan Parana yang dianggap memiliki salah satu pantai terindah di kawasan itu.

Baca Juga: Acara Masak Bersama Berujung Petaka, Gadis 15 Tahun Habisi Sahabat Sendiri

Bus tersebut dilaporkan sedang dalam perjalanan ke kota resor pantai utama Camboriu di negara bagian Santa Catarina, Brasil selatan.

Komentar