facebook

Bulan Puasa Kembali Ada Corona, Wapres Maruf Imbau Lagi Ibadah di Rumah

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Bulan Puasa Kembali Ada Corona, Wapres Maruf Imbau Lagi Ibadah di Rumah
Wakil Presiden Maruf Amin (Dok. KIP-Setwapres)

Imbauan yang sama pun bakal disampaikan pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan.

Suara.com - Masyarakat Indonesia akan kembali melewati bulan ramadan pada April 2021 dengan kondisi pandemi Covid-19. Karena penyebaran virus belum juga melandai, Wakil Presiden Ma'ruf Amin pun bakal mengimbau masyarakat untuk menjalani ibadah di rumah

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara wapres, Masduki Baidlowi melalui sesi tanya jawab dengan wartawan secara daring, Rabu (24/3/2021). Pada tahun 2020, masyarakat diminta untuk salat tarawih bahkan salat Ied di rumah masing-masing untuk menghindari penularan virus. 

Imbauan yang sama pun bakal disampaikan pemerintah untuk tidak menimbulkan kerumunan. 

"Kalau hal yang terkait dengan imbauan agar beribadah di rumah, saya kira itu akan tetap ya akan dilakukan oleh wapres karena kalau kerumunan itu saya kira juga harus dihindari," kata Masduki. 

Baca Juga: Warga Garut Diduga Positif Varian Baru Corona dari Luar Negeri

Masduki juga menuturkan kalau pemerintah bakal menggodok soal peraturan mudik yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia untuk merayakan hari raya Idul Fitri di kampung halaman bersama keluarga. 

Ia tidak menampik kalau itu menjadi sebuah persoalan yang pelik. Karena pada dasarnya, pemerintah juga ingin agar target kekebalan komunitas atau herd immunity dapat segera tercapai. 

"Itu juga menjadi persoalan yang pelik ya dari sisi kita ingin mencapai target bagaimana agar herd immunity dan suksesnya vaksinasi itu harus kita laksanakan. Itu masih akan ada pertemuan atau bahkan ada rapat."

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar