alexametrics

Benda Milik Terduga Teroris Condet Dikubur di Lapangan, 4 Kali Diledakkan

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Benda Milik Terduga Teroris Condet Dikubur di Lapangan, 4 Kali Diledakkan
Penampakan barang bukti terduga teroris di Condet yang diledakkan petugas di Lapangan Batu Ampar. (Suara.com/Yaumal)

Dari kejauhan seseorang memberikan instruksi dengan menghitung mundur lima sampai satu. Lalu setelahnya dentuman keras terdengar kuat, membuat telinga berdengung.

Suara.com - Aparat kepolisian kembali meledakkan benda yang diduga merupakan bahan pembuat bom di Lapangan Batu Ampar, Condet Jakarta Timur, Senin (29/3/2021) petang. 

Sejumlah benda yang diduga barang bukti pembuatan bom itu, dibawa Densus 88 menggunakan mobil khusus dari lokasi penangkapan dua orang terduga teroris.  

Di lapangan Batu Ampar peledakan dilakukan sebanyak tiga kali, pertama sekitar pukul 17.00 WIB, kedua sekitar pukul 17.15 WIB,dan ketiga sekitar pukul 17.46 WIB.

Di antara tiga peledakan itu, dentuman paling kuat terjadi pada peledakan ketiga. Suaranya cukup menggetarkan hingga membuat sejumlah telepon genggam wartawan  yang diletakkan di sebuah mobil untuk merekam terjatuh.

Baca Juga: Digeledah Densus, Showroom Mobil Milik Terduga Teroris jadi Tontonan Warga

Kapolres Metro Jakarta Timur Erwin Kurniawan mengatakan peledakan untuk kedua kalinya itu  dilakukan jauh dari tempat sebelumnya untuk keamanan masyarakat. 

"Bahan lain yang membahayakan, nanti di Lapangan Batu Ampar, karenan butuh lokasi lebih luas," kata Erwin di Condet, Jakarta Timur. 

Sebelum melakukan peledakan, tim Densus 88 menggali sebuah lubang. Lubang itu dimaksudkan sebagai tempat menaruh sejumlah barang yang diduga bahan pembuat bom. 

Kemudian salah satu tim Densus 88, menggunakan pakaian khusus berwarna hijau mendekati lubang,  membawa sebuah ember yang diduga berisi  barang bukti bahan peledak. 

Dari kejauhan seseorang memberikan instruksi dengan menghitung mundur lima sampai satu. Lalu setelahnya  dentuman keras terdengar kuat, membuat telinga berdengung. 

Baca Juga: Penangkapan Bos Showroom Mobil Diduga Teroris Gemparkan Warga Condet

Tercatat setidaknya ada empat kali peledakan yang dilakukan. Pertama, dilakukan di tempat penangkapan dua orang terduga teroris sebanyak satu kali. Kemudian di Lapangan Batu Ampar, sebanyak tiga kali. 

Komentar