facebook

Kunker ke Kalteng, Ma'ruf Resmikan Bandara Muara Teweh dan Tinjau Vaksinasi

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Kunker ke Kalteng, Ma'ruf Resmikan Bandara Muara Teweh dan Tinjau Vaksinasi
Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021). (Foto dok. KIP-Setwapres)

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Wapres disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Suara.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Tengah, Selasa (30/3/2021).

Dalam kunjungan ini Maruf dijadwalkan meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh serta meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara, Melayu, Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara.

Ma'ruf beserta rombongan lepas landas dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta menggunakan Pesawat Kepresidenan BAe RJ 85 pada pukul 06.45. Ia sudah tiba di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada pukul 08.20 WIB.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Wapres disambut oleh Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kalimantan Tengah.

Baca Juga: Capai 10,43 Juta Orang, RI Masuk 10 Besar Negara Jumlah Vaksinasi Terbanyak

Kemudian, Ma'ruf beserta rombongan terbatas melanjutkan penerbangan ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah dengan menggunakan Pesawat CN – 295.

Setibanya di Kabupaten Barito Utara, Ma'ruf langsung meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh pada pukul 10.00 WIB dan melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara Teweh Tengah sekitar pukul 11.40 WIB.

Usai melakukan peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh dan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Lapangan Olahraga Tiara Batara Teweh Tengah, Ma'ruf beserta rombongan kembali terbang ke Palangkaraya untuk selanjutnya kembali lepas landas ke Jakarta pada sore di hari yang sama sekitar pukul 15.15 WIB.

Dalam kunjungan kerja ini, dalam rombongan pesawat Maruf di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Doni Monardo, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar.

Kemudian Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Juru Bicara Wapres Masduki Badlowi, Staf Khusus Wapres Bambang Widianto, serta Tim Ahli Wapres Saleh Husin dan Johan Tedja.

Baca Juga: Ribuan Dosen USU dan Tenaga Pendidik Divaksinasi Massal

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar