alexametrics

50 Ucapan Menyambut Ramadhan 2021 untuk Dibagikan ke WhatsApp, IG dan FB

Rifan Aditya
50 Ucapan Menyambut Ramadhan 2021 untuk Dibagikan ke WhatsApp, IG dan FB
50 Ucapan Menyambut Ramadhan 2021 untuk Dibagikan ke WhatsApp, IG dan FB - Ilustrasi masjid di Depok, Jawa Barat (Shutterstock)

Berikut ini kumpulan ucapan menyambut Ramadhan 2021 untuk sanak saudara dan kerabat terdekat.

Suara.com - Berikut ini kumpulan ucapan menyambut Ramadhan 2021 untuk sanak saudara dan kerabat terdekat.

Ramadhan tinggal menghitung hari. Biasanya, umat muslim saling mengirim ucapan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ini. Anda bisa mengirim ucapan menyambut Ramadhan 2021 melalui berbagai media sosial, seperti WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. 

  1. Marhaban ya Ramadhan, bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin.
  2. Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung, Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Semoga tetaplah demikian. Selamat menyambut ibadah puasa, mohon dimaafkan khilaf dan salah, lahirian dan batiniah. Marhaban ya Ramadhan.
  3. Bulan suci kembali tiba. Kesempatan datang kembali dan momen tepat mensucikan diri dari segala dosa. Tanpa basa-basi, mohon dimaafkan segala kesalahan.
  4. Marhaban ya Ramadhan, siapkan jiwa raga untuk menjemput keagungan Lailatul Qadar dan kita menjadi pilihanNYa untuk mendapat rahmat dan ampunanNya dan kembali menjadi hamba yang dikasihi.
  5. Selamat menunaikan ibadah puasa wajib di bulan Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.
  6. Puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  7. Mari saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadhan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.
  8. Hati yang terluka mungkin pernah membekas, semoga di bulan suci Ramadhan ini dapat dimaafkan, apabila ada langkah membekas lara.
  9. Ramadhan adalah bulan di mana kita membuktikan wujud cinta, pada setiap kesempatan yang berlipat-lipat. Selamat menyambut bulan Ramadhan, semoga kita bisa menuntaskannya dengan lancar. 
  10. Saatnya merenungi diri bersama kita leburkan kekhilafan, dengan shaum dan amalan shalih dan keikhlasan dalam jiwa.
  11. Tiada amal tanpa keikhlasan tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin. Selamat datang Ramadhan.
  12. Andai tangan tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.
  13. Menyambut dan menjalankan dengan kesucian hati. Semoga cahaya Ramadhan kita dapati dengan rahmat illahi. Selamat melaksanakan Ibadah Puasa pada bulan Ramadhan tahun ini.
  14. Napas menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah. Amal diterima dan doa-doa diijabah, semoga kita pun mendapat berkah di bulan suci ini.
  15. Berlatih menahan diri dari segala perkataan atau tindakan yang menjauhkan diri dari tujuan ideal menjadi orang yang bertakwa. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan.
  16. Sucikan hati, sucikan jiwa dan bersihkan pikiran. Marhaban Ya Ramadhan.
  17. Tiada bulan seberkah ini. Ramadhan penuh berkah dan maghfirah. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  18. Bulan suci kembali tiba. Saat tepat menyucikan diri dari segala dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 2021.
  19. Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadhan. 
  20. Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Di bulan suci ini, inilah waktunya untuk memperbaiki diri. Selamat menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H.
  21. Ketika datang bulan Ramadhan, maka pintu-pintu surga akan dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, dan setan-setan dibelenggu. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa.
  22. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf.
  23. Tidak ada kemenangan tanpa mengingat Tuhan. Tidak ada pahala tanpa keikhlasan. Tidak ada ampunan jika tiada maaf dari sesama. Selamat bulan Ramadhan 2021.
  24. Marhaban ya Ramadhan, dari lubuk hati yang paling dalam izinkan saya memohon maaf lahir batin Semoga puasa tahun ini lancar.
  25. Jika berbuat dosa, mintalah ampunan kepada Allah. Jika berbuat salah, minta maaflah kepada orangnya. Mohon maaf lahir dan batin.
  26. Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Menyambut bulan Ramadhan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.
  27. Ramadhan bulan yang suci. Tak pantas jika di bulan Ramadhan nanti, hati ini masih dinodai dengan kesalahan. Mohon maaf lahir dan batin.
  28. Lidah memang tak bertulang. Tiada kita berasa patah ketika berucap. Hati orang lain yang mungkin patah karena lidah yang berucap. Mohon maaf lahir batin atas segala perkataan yang menyakitkan.
  29. Semoga puasaku, puasamu dan semua ibadah dan amal kebaikan kita semua diterima oleh Allah Taala, dan semua dosa kita diampuni oleh-Nya. Amin.
  30. Selembut embun di pagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salah setulus hati, mari kita bersama berbenah diri, di bulan Ramadhan yang suci. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  31. Fajar Ramadhan 144 Hijriah akan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa 2021.
  32. Alhamdulillah Kita kembali dipertemukan kembali dengan bulan Ramadhan Semoga kita sama-sama berbenah diri Menjadi insan yang lebih mulia.
  33. Terkadang sahabat beralih jahat. Rekan sejati mengingkari janji. Dari kelakar jadi bertengkar, Ramadhan sebentar lagi. Mari kita saling memaafkan.
  34. Meskipun kita tidak bisa bersama, izinkan aku mengucapkan selamat bulan puasa di tahun 2021 ini. Mohon ampuni segala kesalahanku.
  35. Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh barokah. Kemuliaan bulan seribu bulan. Saat Allah memberikan ampunan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.
  36. Siang diisi kebaikan, malam belajar Al-Qur'an. Ramadhan jadi penerang hati yang mulai remang-remang. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. 
  37. Sebelum cahaya Ilahi dipadamkan, sebelum langit runtuh, sebelum pintu tobat ditutup, sebelum malaikat menjemput, sebelum Ramadhan tiba, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah dilakukan. Marhaban ya Ramadhan. 
  38. Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya. Jika seluruh bulan adalah noda, maka Ramadhan pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat datang Ramadhan. 
  39. Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.
  40. Hidup ini hanya sebentar, sebentar marah, sebentar tertawa, sebentar berduit, sebentar bokek, sebentar senang, sebentar susah oh iya, sebentar lagi puasa. Selamat menyambut Ramadhan, mohon maaf lahir batin.
  41. Sangatlah cantik kain pelikat, dipakai orang pergi ke pekan. Puasa Ramadhan sudah sangat dekat, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
  42. Marhaban ya Ramadhan, terangkai kata dengan Bismillah, terucap salam mengirim doa. Kuhaturkan maaf atas hal yang salah untuk menyambut Ramadhan penuh berkah.
  43. Jika seluruh bulan adalah noda maka Ramadhan adalah pemutihnya. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan.
  44. Setiap bulan adalah bulan yang baik, namun jika ada satu bulan terbaik, maka sudah pasti bulan itu adalah bulan Ramadhan.
  45. Di bulan ini, semua pintu maaf terbuka. Mari perbaiki ibadah dan perbanyak kebaikan.
  46. Setiap bulan adalah bulan yang baik, namun jika ada satu bulan terbaik, maka sudah pasti bulan itu adalah bulan Ramadhan.
  47. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin mari kita sucikan hati serta jernihkan pikiran. Sambut Ramadhan dengan suka cita.
  48. Bedug ditabuh mengawali datangnya bulan suci. Bulan penuh berkah dan ampunan-NYA. Selamat menjalankan ibadah puasa. Semoga kembali suci dihari Idul Fitri nanti.
  49. Dengan datangnya Ramadhan tahun ini, marilah kita syukuri dengan penuh rasa syukur dan sukacita. Semoga kebaikan selalu Allah Swt. limpahkan untuk kita semua. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.
  50. Bila hati saling terpaut, rasa cinta terjalin indah. Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.

Demikian kumpulan 50 ucapan menyambut Ramadhan 2021 yang dapat kalian bagikan ke keluarga melalui media sosial. Semoga bermanfaat.

Kontributor : Yulia Kartika Dewi

Baca Juga: Jadwal Puasa Ramadhan 2021, Kapan Mulai Awal Puasa?

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar