alexametrics

Profil Melinda Gates dan Lika-liku Rumah Tangga Istri Bill Gates

Rifan Aditya
Profil Melinda Gates dan Lika-liku Rumah Tangga Istri Bill Gates
Profil Melinda Gates, mantan istri Bill Gates (instagram/melindafrenchgates)

Selain soosok Bill Gates, profil Melinda Gates juga menarik untuk dibahas.

Suara.com - Pasangan filantropi dan orang terkaya di dunia, Bill Gates dan Melinda Gates secara mengejutkan telah memutuskan bercerai setelah 27 tahun menikah. Selain soosok Bill Gates,  profil Melinda Gates juga menarik untuk dibahas.

Pengumuman perceraian Bill Gates dan Melinda Gates tersebut disampaikan kepada publik melalui unggahan Twitter pribadi milik mereka masing-masing. Meskipun bercerai, keduanya akan tetap melanjutkan pekerjaan dalam badan amal milik mereka, Bill & Melinda Gates Foundation yang bergerak pada bidang kesehatan, kesetaraan gender dan pendidikan.

Lalu siapa sebenarnya sosok Melinda Gates yang merupakan mantan istri dari orang terkaya di dunia ini? Simak profil Melinda Gates berikut ini.

Biodata Melinda Gates

Baca Juga: Bill dan Melinda Gates Sepakat Bercerai, Yayasan Amal Tetap Berjalan

Melinda Ann French atau yang akrab dipanggil Melinda Gates merupakan seorang pengusaha dan filantopi yang lahir di Dallas, Texas, Amerika Serikat pada 15 Agustus 1964, kini berusia 56 tahun.

Melinda dilahirkan oleh seorang ayah yang berprofesi sebagai seorang insinyur yang bernama Raymond Joseph French Jr. dan ibunya yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang bernama Elaine Agnes Emerald. Melinda memiliki 3 orang adik yang hidup sederhana semasa kecilnya.

Melinda Gates ke Yogyakarta. [Facebook]
Melinda Gates ke Yogyakarta. [Facebook]

Pendidikan Melinda Gates

Melinda pernah mengenyam pendidikan hingga mendapat gelar sarjana Ilmu Komputer di Ursuline Academy of Dallas dan pada program pascasarjana ekonomi di Fuqua School of Business.

Karier Melinda Gates

Baca Juga: Fakta Bill Gates dan Melinda Bercerai usai 27 Tahun Menikah

Selepas lulus dari perguruan tinggi, Melinda kemudian direkrut oleh Microsoft. Sejak saat itu, Melinda bertemu dengan Bill Gates yang merupakan seorang pendiri dari Microsoft.

Komentar