alexametrics

Kerumunan di Jalan Trunojoyo Kota Bandung Malam Ini

Siswanto
Kerumunan di Jalan Trunojoyo Kota Bandung Malam Ini
Masyarakat memadati Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/5/2021). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Masyarakat berjalan menyusuri jalan tersebut untuk berbelanja dan memadati kawasan itu.

Suara.com - Kawasan pertokoan fesyen Jalan Trunojoyo, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/5/2021), dipadati oleh berbagai kalangan masyarakat untuk berbelanja pada malam menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Masyarakat berjalan menyusuri jalan tersebut untuk berbelanja dan memadati kawasan itu.

Wali Kota Bandung Oded Danial mengatakan telah meminta aparat untuk terus memantau mobilitas masyarakat di malam menjelang Idul Fitri.

"Pokoknya saya minta ke teman-teman di lapangan jangan sampai ada kerumunan," kata Oded saat melakukan pemantauan titik penyekatan.

Baca Juga: Catat! Daftar Jalan di Kota Bandung Yang Ditutup Malam Takbir

Di kawasan tersebut, baik Jalan Trunojoyo dan Jalan Sultan Agung kerap dituju para pemuda dan pemudi untuk berbelanja pakaian menjelang Lebaran. Akibatnya arus lalu lintas di jalan tersebut menjadi tersendat, karena lalu lalang para pejalan kaki yang tumpah ruah, sebab ada beberapa pedagang pakaian yang menggunakan trotoar untuk melapak.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di kawasan itu berubah menjadi tempat parkir untuk sepeda motor, sehingga jalan menjadi sempit dan tak sedikit kendaraan yang memutar balik.

Padahal, sejumlah akses menuju kawasan tersebut telah ditutup oleh pihak kepolisian untuk mengurangi kerumunan masyarakat. Selain di kawasan itu, kawasan pusat perbelanjaan lainnya di Jalan Dalem Kaum dan Jalan Kepatihan juga dipadati oleh masyarakat.

Meski di sejumlah kawasan itu aparat Satpol PP dan kepolisian telah bersiaga, gelombang masyarakat yang berkunjung tetap meningkat. [Antara]

Baca Juga: Lokasi Jalan Raya Kota Bandung yang Ditutup Malam Ini

Komentar