alexametrics

Sedang di Luar Kota, Menkes dan Kepala BPOM Absen Rapat Kerja di DPR

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Sedang di Luar Kota, Menkes dan Kepala BPOM Absen Rapat Kerja di DPR
Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin dan Bupati Kabupaten Bantul Abdul Halim Muslih di Balai Desa Sumbermulyo Senin (1/3/2021). [Mutiara Rizka M / SuaraJogja.id]

Menkes dan Kepala BPOM dijadwalkan hadir bersama Dirut Bio Farma dan Komnas KIPI.

Suara.com - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Kepala BPOM Penny Lukito absen dalam rapat kerja dengan Komisi IX DPR RI. Berdasarkan agenda rapat, Menkes dan Kepala BPOM dijadwalkan hadir bersama Dirut Bio Farma dan Komnas KIPI.

Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene mengatakan ketidakhadiran Menkes Budi diketahui lewat sepucuk surat yang dikirimkam Kemenkes ke Komisi IX.

"Ada surat masuk dari Kemenkes yang menyatakan bahwa Menkes di luar kota. Hari ini mereka berada di Denpasar, Bali," kata Felly dalam rapat, Kamis (20/5/2021).

Felldy kemudian membacakan surat dari Kemenkes. Dari surat tersebut diketahui alasan Menkes tidak hadir rapat kerja

Baca Juga: Kuat dan Solid, Kunci Agar RI Jadi Poros Maritim Dunia

"Karena bertepatan dengan pembahasan program kerja dan anggaran Kemenkes tahun anggaran 2022 yang bertempat di luar kota, beserta jajaran Kemenkes," kata Felly membacakan surat.

Sementara itu dari pihak BPOM, Felly mengatakan pihaknya juga mendapatkan surat.

Surat tersebut berisikan permohonan izin dari Penny Lukito atas ketidakhadiran dirinya di dalam rapat kerja yang sudah diagendakan siang ini.

Penny diketahui menghadiri pertemuan di luar kota yang memang harus diwakilkan langsung oleh dirinya.

"Kami memohon izin agar paparan Kepala BPOM dapat disampaikan deputi bidang pengawasan obat tradisional, suplemen, dan kosmetik," kata Felly.

Baca Juga: Vaksin Gotong Royong Jangan Sulitkan UMKM dan Bebani Pekerja

Komentar