Ganti Ketua, Satgas Covid-19 Tegaskan Tak Pengaruhi Kerja Lawan Pandemi

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Ganti Ketua, Satgas Covid-19 Tegaskan Tak Pengaruhi Kerja Lawan Pandemi
Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito saat menyambangi RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakpus. (Suara.com/Bagaskara)

"Sistem penanganan covid-19 akan tetap serupa dan terus mengoptimalkan program pengendalian virus yang sudah ada," kata Wiku

Suara.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 memastikan tidak ada hal yang berubah signifikan dalam sistem kerja penanganan wabah virus corona, setelah pergantian ketua mereka.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, Ketua Satgas Covid-19 yang baru, Ganip Warsito, akan terus melanjutkan kinerja pendahulunya, Doni Monardo.

"Sistem penanganan covid-19 akan tetap serupa dan terus mengoptimalkan program pengendalian virus yang sudah ada," kata Wiku dalam jumpa pers virtual, Jumat (28/5/2021).

Ganip Warsito dilantik Presiden Joko Widodo  sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Istana Negara, Selasa (25/5/2020).

Baca Juga: Update: Kasus Covid-19 Indonesia Hari Ini Bertambah 3.655 Orang, 32 Meninggal

Dia menggantikan Doni Monardo yang telah memasuki masa pensiun pada tanggal 1 Juni 2021.

Ganip otomatis langsung mengemban tugas sebagai Ketua Satgas Covid-19, melanjutkan kiprah Doni untuk menjinakkan pandemi corona yang belum terkendali.

Pelantikan Ganip berdasarkan Surat Keputusan Nomor 79/P/2021 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala BNPB.

Pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah pada 23 November 1963 itu menjabat Kepala Staf Umum TNI (Kasum TNI) sejak tanggal 1 Februari 2021.

Lulusan Akademi Militer (Akmil) 1986 itu juga pernah mengemban jabatan kemiliteran seperti Danyonif 900/Raider, Dandim 1605/Belu, Asops Panglima TNI, Pangkogabwilhan III hingga Kasum TNI.

Baca Juga: Berbagai Video Tragedi Kanjuruhan Telah Dikumpulkan oleh TGIPF