facebook

Gerindra Tak Pengaruh Usulan Kader PDIP Calonkan Puan-Anies: Bebas Saja

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Gerindra Tak Pengaruh Usulan Kader PDIP Calonkan Puan-Anies: Bebas Saja
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (Dok: DPR)

"Jadi bebas saja mau disampaikan siapa dengan siapa, gak ada pengaruh juga dengan Gerindra, silakan saja itu hak beliau," ujar Dasco.

Suara.com - Politikus PDIP Effendi Simbolon mengusulkan pasangan Puan Maharani - Anies Baswedan untuk Pilpres 2024. Menanggapi itu, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad berpendapat usulan itu hak pribadi Effendi sebagai warga negara.

Diketahui sebelumnya, Gerindra membuka peluang memasangkan ketua umum mereka, Prabowo Subianto dengan Puan Maharani dalam Pilpres 2024. Peluang itu terbuka mengingat hubungan baik antara Gerindra dan PDIP.

Menurut Effendi, usulan Puan-Anies sebatas sikap Effendi sebagai pribadi, tidak menggambarkan sikap partai.

"Seorang WN itu boleh saja menyampaikan pendapat mau memasangkan siapa dengan siapa untuk Pilpres dan itu bukan sikap pribadi partai," kata Dasco di Kompleks Parlemen DPR, Senin (31/5/2021).

Baca Juga: Anggota DPRD Bangkalan Tersangka Kasus Tembak Mati Warga Terancam Dipecat Partai

Karena itu Dasco menganggap usulan Effendi tidak memiliki pengaruh apapun terhadap Partai Gerindra.

"Jadi bebas saja mau disampaikan siapa dengan siapa, gak ada pengaruh juga dengan Gerindra, silakan saja itu hak beliau," ujar Dasco.

Kader PDIP Usul Puan-Anies

Effendi Simbolon sebelumnya mengusulkan agar Puan Maharani dipasangkan dengan Anies Bawedan dalam Pilpres 2024. Usulan itu disampaikan di tengah-tengah hangatnya PDIP dan Gerindra yang membuka peluang memasangkan Prabowo Subianto dan Puan.

Menurut Effendi, pasangan Puan-Anies merupakan kombinasi yang pas antara nasionalis dan religius.

Baca Juga: Megawati Sentil Kader Tak Nurut agar Out dari PDIP, Ruhut Sitompul: Mantap Bu!

"Saya punya usul saya bilang Mba Puan itu dipasangkannya harus sama Anies. Ya jangan lagi Prabowo. Jadi Puan capres, Anies cawapres. Itu baru rekonsiliasi nasionalis dan religi," kata Effendi dalam diskusi daring, Minggu (30/5/2021).

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar