alexametrics

Soal Dukung Mendukung Calon di Pilpres 2024, Jokowi ke Relawan Seknas: Ojo Kesusu

Chandra Iswinarno
Soal Dukung Mendukung Calon di Pilpres 2024, Jokowi ke Relawan Seknas: Ojo Kesusu
Presiden Jokowi / [SuaraSulsel.id / Sekretariat Presiden ]

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan dan simpatisannya tidak terburu-buru berbicara strategi politik menuju Pilpres 2024.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawan dan simpatisannya tidak terburu-buru berbicara strategi politik menuju Pilpres 2024.

Jokowi bercerita dalam beberapa pekan terakhir, dia selalu ditanya bagaimana strategi selanjutnya untuk relawan setelah 2024.

"Di kesempatan yang baik ini, ingin saya sampaikan, sabar. Sabar dulu. Tidak usah tegesa gesa. Nggak usah grusa-grusu," kata Jokowi dalam sambutan di acara Rapat Pimpinan Nasional Relawan Seknas Jokowi pada Minggu (13/6/2021).

Jokowi sadar, jika relawannya di berbagai daerah khususnya, Seknas Jokowi, pasti akan digoda oleh sejumlah calon kandidat yang bakal maju Pilpres 2024, namun masih menunggu arahan dirinya.

Baca Juga: Survei SMRC: Prabowo Subianto Calon Presiden 2024 Terkuat, Jauh di Atas Anies

"Dan sekarang aja sudah ada relawan jokowi yang ditarik mendukung si A. Sudah ada yang dirayu mendukung si B. Dirangkul oleh si C dan sebagainya, tapi masih lebih banyak lagi yang masih menunggu," jelasnya.

Oleh sebab itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta relawan untuk, "amati dulu, jangan tergesa-gesa, ojo kesusu."

Dia juga meminta relawan untuk fokus membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19 yang hingga kini terus meningkat.

"Tapi kita juga ingin kehidupan ekonomi bisa segera tumbuh," katanya. 

Baca Juga: Ditanya Dedi Corbuzier Beredia Maju Jadi Capres 2024, Prabowo: Pasti Mau Dong