alexametrics

Israel Tangkap Imam Masjid Agung Gegara Unggahan di Medsos

Bangun Santoso
Israel Tangkap Imam Masjid Agung Gegara Unggahan di Medsos
Seorang demonstran Palestina berdebat dengan tentara Israel selama protes terhadap pemukiman Israel, di Beit Dajan di Tepi Barat yang diduduki Israel, Jumat (8/1/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Raneen Sawafta/rwa.

Dalam dua bulan terakhir, Israel telah menangkap ratusan orang Arab terkait ketegangan di Yerusalem Timur

Suara.com - Polisi Israel pada Kamis menangkap Sheikh Yousef al-Baz (63), imam dan khatib Masjid Agung di Kota Lid, Israel tengah.

Khaled Zabarqa, pengacara al-Baz, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa pasukan polisi Israel menggerebek rumah sang imam dan membawanya untuk diinterogasi.

Dalam sebuah pernyataan, polisi Israel mengatakan bahwa al-Baz ditangkap karena unggahannya di media sosial pada 15 Juni, yang diduga merupakan hasutan terhadap petugas polisi Israel.

Polisi Israel menambahkan bahwa al-Baz sedang diselidiki dan akan dibawa ke pengadilan agar penahanannya diperpanjang.

Baca Juga: Hanya Dalam Secarik Surat 50 Kata, Albert Einstein Ramalkan Kehancuran Israel

Zabarqa membantah tuduhan tersebut mengatakan apa yang dimaksud polisi Israel adalah potongan video dari film Amerika Serikat yang sudah ada di media sosial.

Al-Baz adalah tokoh agama terkemuka di kalangan warga Arab di Israel, yang mewakili hampir 20 persen dari 9 juta penduduk Israel.

Dalam dua bulan terakhir, ratusan orang Arab telah ditangkap oleh polisi Israel terkait peningkatan ketegangan di Yerusalem Timur. (Sumber: Kantor Berita Anadolu)

Komentar