alexametrics

Qodari Yakin Jokowi Tak Bisa Menolak, Jika Diminta PDIP Nyapres Lagi Tahun 2024

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Qodari Yakin Jokowi Tak Bisa Menolak, Jika Diminta PDIP Nyapres Lagi Tahun 2024
M Qodari Direktur Eksekutif Indo Barometer di Rosi

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari mengemukakan keyakinannya, jika Joko Widodo (Jokowi) tidak akan menolak maju capres 2024, jika diminta PDIP.

Suara.com - Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari, yang juga pendukung dan pencetus gagasan Jokowi tiga periode, mengatakan, mantan Wali Kota Solo itu tidak akan menolak apabila dicalonkan kembali sebagai presiden pada Pilpres 2024, terlebih jika permintaan itu datang dari PDIP.

Pendapat itu disampaikan Qodari menyusul beredarnya agenda peluncuran Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi-Prabowo 2024, pada Sabtu (18/6/2021) besok. Dia juga meyakini hal tersebut, kendati sebelumnya Jokowi menegaskan menolak mencalonkan diri untuk tiga periode.

"Saya kira Pak Jokowi tidak akan bisa menolak apalagi kalau parpol termasuk PDIP yang meminta beliau kembali untuk maju," kata Qodari kepada wartawan pada Jumat (18/6/2021).

Qodari mengatakan, pencalonan Jokowi untuk ketiga kalinya pada 2024 dinilai lebih aman bagi PDIP dibanding mencalonkan tokoh lainnya.

Baca Juga: Beredar Undangan Agenda Syukuran Usung Jokowi-Prabowo 2024

"Kalau bicara PDIP, hemat saya PDIP kalau mau menang lagi 2024 lebih aman Pak Jokowi yang maju ketimbang simulasi dan kombinasi lainnya," kata Qodari

Muncul Seknas Jokowi-Prabowo 2024

Sebelumnya diberitakan, Komunitas Jokowi-Prabowo 2024 akan membentuk Sekretariat Nasional Jokowi-2024 pada Sabtu besok. Hal itu diketahui melalui agenda syukuran yang tersebar.

Dalam undangannya, acara syukuran Seknas Jokowi-Prabowo 2024 bertempat Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari, selaku pendukung dan pencetus Jokowi tiga periode dengan Prabowo Subianto sebagai cawapresnya, ikut menanggapi peluncuran Seknas tersebut.

Baca Juga: Respon Wacana Jokowi Tiga Periode, AHY: Kita Kembali ke Masa Kelam

Pertama dikatakan Qodari, kberadaan Seknas yang ia sebut sebagai orgqnisasi itu merupakan wadah dari berbagai pihak yang menyambut ide dan gagasan Qodari menyoal Jokowi-Prabowo untuk 2024. Sebagaimana diketahui gagasan itu pernah ia lontarkan pada periode Februari-Maret 2021.

Komentar