facebook

Viral Perawat Hamil 9 Bulan Masih Tangani Pasien Covid-19, Publik Khawatirkan APD

Reza Gunadha | Aprilo Ade Wismoyo
Viral Perawat Hamil 9 Bulan Masih Tangani Pasien Covid-19, Publik Khawatirkan APD
Perawat hamil 9 bulan masih rawat pasien Covid-19 (tiktok)

Warganet: Engapnya kaya apa, gue hamil 9 bulan pakai daster aja engap banget.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang perawat masih tetap menjalankan tugas merawat pasien Covid-19 meski sedang hamil tua viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok tersebut, sang perawat mengaku bahwa ia masih tetap bertugas kendati usia kehamilannya sudah menginjak 9 bulan.

Dalam keadaan hamil tua dan perut yang semakin membesar, sang perawat tetap ceria dan bersemangat menjalankan tugasnya. Ia pun tetap melakukan proteksi terbaik bagi dirinya dan sang buah hati dengan mengenakan APD lengkap.

"Hamil 9 bulan masih ngurusin pasien covid. Cepet pulih dunia," tulis wanita tersebut seperti dikutip Suara.com, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Daftar Tempat Jual Tabung Oksigen Pasien COVID-19 di Jakarta

Dalam video yang diunggah, perawat tersebut tampak sedang menjalankan tugasnya. Dengan mengenakan APD lengkap, ia membawa kotak diduga obat-obatan untuk diberikan pada pasien. 

Sesekali ia menoleh ke arah kamera milik teman yang merekam dan bergaya dengan penuh keceriaan.

Perawat hamil 9 bulan masih rawat pasien Covid-19 (tiktok)
Perawat hamil 9 bulan masih rawat pasien Covid-19 (tiktok)

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka mengaku salut dan mengapresiasi semangat sang perawat dalam menjalankan tugas.

Ada juga beberapa warganet yang khawatir APD yang dipakai membuat sang perawat sesak karena sedang hamil. Mereka turut merasakan betapa besar perjuangan sang perawat bekerja dengan APD dalam keadaan hamil 9 bulan.

"Ya Tuhan engapnya kaya apa, gue hamil 9 bulan pakai daster aja engap banget, sehat-sehat ya bund semoga lancar semua," tulis salah seorang warganet.

Baca Juga: Viral Ibu-ibu Comoti Cabai di Karung saat Truk Bongkar Muatan, Ditegur Malah Lebih Galak

"Hey the real super hero, sehat-sehat yaj, hebat sekali," ujar warganet lainnya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar