alexametrics

Menolak Dikarantina Sepulang dari Kyrgyztan, Anggota DPR RI Ini Malah Ngotot Ikut Rapat

Bangun Santoso | Bagaskara Isdiansyah
Menolak Dikarantina Sepulang dari Kyrgyztan, Anggota DPR RI Ini Malah Ngotot Ikut Rapat
Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus. (Dok. DPR)

"Saya baru datang dari Kyrgyztan, saya cemas juga semalam, mau diinapkan di hotel,"

Suara.com - Anggota Komisi II DPR RI, Guspardi Gaus menjadi sorotan lantaran mengaku menolak untuk diisolasi di sebuah hotel oleh petugas Kementerian Kesehatan usai pulang dari Kyrgyzstan. Menariknya, Guspardi malah ngotot mengikuti rapat di gedung parlemen hari ini.

"Saya baru datang dari Kyrgyztan, saya cemas juga semalam, mau diinapkan di hotel," kata Guspardi dalam Rapat Pansus Otsus Papua DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (1/7/2021).

Guspardi mengatakan, seharusnya orang yang harus menjalani isolasi usai tiba di Indonesia adalah orang yang hanya tinggal di luar negeri. Ia mengaku kecewa diminta untuk diisolasi.

"Dan memang cara-cara yang dilakukan tidak baik yang dilakukan oleh Departemen Kesehatan. Harusnya yang dikarantina itu adalah orang-orang yang tinggal di luar negeri," tuturnya.

Baca Juga: Ngeri! Menolak Dikarantina, Pasien Positif Corona Tantang Pakai Parang

Lebih lanjut, Guspardi menyampaikan, dirinya enggan jalani isolasi di Hotel lantaran dalih ingin maksimal menjalankan tugas sebagai anggota dewan untuk hadiri rapat.

"Jadi diperlakukan tidak baik, karena apa, saya ingin hadir di acara ini, jadi mohon maaf kalau seandainya saya terlambat," tandasnya.

Adapun untuk diketahui untuk Warga Negara Asing (WNA) mau pun Warga Negara Indonesia (WNI) yang datang dari luar negeri ke Tanah Air wajib untuk melakukan isolasi atau karantina.

Hal itu seperti diatur dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 8 Tahun 2021.

Baca Juga: Beredar Video Bule Marah-marah ke Petugas, Diduga Menolak Dikarantina

Komentar