alexametrics

Profil Akidi Tio, Donasi Rp 2 Triliun untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Rifan Aditya
Profil Akidi Tio, Donasi Rp 2 Triliun untuk Penanganan Pandemi Covid-19
Siapa Akidi Tio? Ini profil Akidi Tio, penyumbang Rp 2 triliun untuk penanganan covid-19 selengkapnya - Foto Akidi Tio

SiapaAkidi Tio? Simak profil Akidi Tio yang dirangkum Suara.com berikut ini.

Suara.com - Nama almarhum Akidi Tio sedang menjadi pusat pembicaraan publik usai keluarga besarnya memberikan bantuan senilai Rp 2 triliun sebagai upaya penanganan pandemi Covid-19 di Sumatera Selatan. Lalu siapa Akidi Tio? Simak profil Akidi Tio yang dirangkum Suara.com berikut ini.

Profil Akidi Tio

Dokter pribadi keluarga almarhum, Prof dr Hardi Darmawan menjelaskan bahwa Akidi Tio semasa hidupnya merupakan pengusaha sukses serta dermawan

Almarhum Akidi Tio merupakan seorang pengusaha yang bergerak di bidang pembangunan dan kontraktor asal Langsa, Aceh Timur.

Baca Juga: Donasi Rp 2 Triliun, Keluarga Akidi Tio Mengaku Publik Tanya Motivasi

Sebelum memberikan bantuan dalam penanganan Covid-19 sebesar Rp 2 triliun, keluarga Akidi Tio sudah dikenal dermawan dengan sering membantu masyarakat Palembang. Keluarga Akidi Tio membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan panti jompo yang ada di Palembang.

Latar Belakang Keluarga Akidi Tio

Kebiasaan Akidi Tio yang dermawan semasa hidupnya itu telah diajarkan kepada anak-anaknya. Akidi Tio memiliki tujuh orang anak yang tinggal di Jakarta dan Palembang.

Seluruh anak dari mendiang Akidi Tio merupakan seorang pengusaha. Bahkan almarhum Akidi Tio pernah berpesan kepada anak-anaknya untuk tetap membantu orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Prof dr Hardi Darmawan sudah mengenal keluarga almarhum Akidi Tio selama kurang lebih 48 tahun. Ia menjadi dokter pribadi keluarga Akidi Tio hingga kepada cicit-cicitnya selama 36 tahun.

Baca Juga: Keluarga Pengusaha Sumbang Rp 2 T untuk Penanganan Covid-19, Sosiolog Singgung Pemerintah

Dengan sikap dermawan dan sifatnya yang ditanamkan kepada anak-anaknya itu. Maka tak heran jika, Akidi Tio sumbang Rp 2 triliun untuk penanganan covid-19.

Komentar