alexametrics

Pemprov DKI Tambah Dua Mobil Baru untuk Vaksin Keliling, Kejar Target Herd Immunity

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Pemprov DKI Tambah Dua Mobil Baru untuk Vaksin Keliling, Kejar Target Herd Immunity
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan mobil vaksin keliling di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/7/2021). (Antara/HO-Humas Pemprov DKI Jakarta)

Pemprov DKI Jakarta menambah dua unit mobil baru Vaksin Covid-19 untuk keliling. Hal ini dilakukan demi mempercepat terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity.

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menambah dua unit mobil baru Vaksin Covid-19 untuk keliling. Hal ini dilakukan demi mempercepat terwujudnya kekebalan komunal atau herd immunity.

Penambahan dua unit mobil vaksin keliling ini dilakukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengemukakan, program ini didukung karena dianggap efektif untuk menjangkau warga yang ingin divaksin.

Dengan demikian, maka saat ini Pemprov DKI memiliki total 18 unit mobil vaksin keliling. Sebelumnya Pemprov sudah memiliki 16 unit hasil kerja sama dengan berbagai pihak.

Baca Juga: Mahasiswa Babak Belur Dikeroyok Satpam di GBK, Berawal Minta Sertifikat Vaksin Covid-19

"Ini merupakan bentuk nyata dukungan Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI, khususnya penanganan dan pencegahan Covid-19," ujar Herry kepada wartawan, Minggu (1/8/2021).

Kebijakan pihaknya menambah dua unit mobil vaksin ini, kata Herry, juga telah mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur Anies Baswedan.

Memang, Anies disebutnya telah meminta tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan BUMD mengambil peran dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

"Semoga berbagai dukungan ini, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat turut membantu program Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran covid-19, serta dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat," katanya.

Anies dalam keterangan yang sama juga menyatakan berbagai upaya mempercepat vaksinasi harus didukung. Masyarakat bisa terfatilitasi dan bisa segera terwujud herd immunity.

Baca Juga: Cukup Bawa KTP dan KK, Warga Bisa Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Gedung DPRD Kota Bogor

"Harapannya melalui vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta," katanya.

Komentar