alexametrics

Viral Istri Bikin Rangkuman saat Bertengkar dengan Suami, Banjir Pujian

Reza Gunadha | Aulia Hafisa
Viral Istri Bikin Rangkuman saat Bertengkar dengan Suami, Banjir Pujian
Viral Istri Bikin Rangkuman Saat Bertengkar dengan Suami (TikTok)

Viral cara seorang istri menyelesaikan permasalahan rumah tangganya dengan sang suami.

Suara.com - Viral cara seorang istri menyelesaikan permasalahan rumah tangganya dengan sang suami. Apabila mereka bertengkar, sang istri akan membuat catatan rangkuman agar mereka mengetahui duduk permasalahannya.

Hal tersebut dilakukan oleh pasangan suami istri atau pasutripemilik akun TikTok istrinya Vinasyahr. Sang istri memperlihatkan bagaimana dia bersama suami mengatasi masalah dengan membuat catatan mind mapping yang disusun rapi.

Berbeda dengan cara sang istri yang mencatat di buku catatan, suaminya lebih memilih cara praktis dengan mengetik di ponsel miliknya.

Dibandingkan menuntut siapa yang benar dan salah, mencatat dan merangkum merupakan cara efektif bagi keduanya menemukan titik terang penyelesaian atas masalah tersebut.

Baca Juga: Heboh Rongsokan di Pinggir Jalan Bikin Pemotor Bertanya-tanya, Kok Bisa Nemu Beginian?

Dalam video singkatnya, sang istri memperlihatkan buku catatannya yang penuh dengan tulisan-tulisan. Tulisan-tulisan itu tersusun rapi selayaknya buku catatan pelajaran sekolah.

"Aku dan suami kalau ribut selalu bikin rangkuman biar jelas akar permasalahannya," tulis sang istri sebagai keterangan video.

Unggahan tips dan trik pasangan suami istri mengatasi pertikaian rumah tangga ini mengundang perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang tertarik mencoba cara tersebut.

"Yang bilang ribet, ruwet dsb, ini tuh contoh komunikasi guys. jadi 22nya paham apa masalah yg dihadapi. bkn marah terus diam. lama2 meledak tu masalah," tulis warganet.

"Gak dicatet aja cewek bisa inget masalah sejak jaman majapahit. apalagi dicatet," sahut yang lain.

Baca Juga: Minta Ibu Kirim Charger, yang Datang Malah Kotak Besar Penuh Kejutan

"Aku banget but it works sumpah suami langsung tau salahnya apa," jelas warganet.

Komentar