alexametrics

Muatan Bata Hebel Tumpah ke Jalanan, Gatot Subroto Macet Gara-gara Truk Terguling

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Muatan Bata Hebel Tumpah ke Jalanan, Gatot Subroto Macet Gara-gara Truk Terguling
Truk bermuatan bata ringan hebel menabrak pembatas busway di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. (Tangkapan layar/Instagram)

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi saat mengemudikan kendaraan dalam kondisi cuaca hujan."

Suara.com - Sebuah truk bermuatan bata ringan hebel menabrak pembatas busway di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Peristiwa kecelakaan tunggal ini sempat mengakibatkan kemacetan.

Kasi Laka Lantas Ditlantas Polda Metro Jaya AKP Robby Hefados mengemukakan peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi. Penyebabnya diduga karena sopir truk kurang konsentrasi.

"Diduga kurang hati-hati dan konsentrasi saat mengemudikan kendaraan dalam kondisi cuaca hujan," kata Robby saat dikonfirmasi, Selasa (10/8/2021).

Menurut Robby, peristiwa kecelakaan ini bermula tatkala kendaraan truk B 9058 NYU yang dikemudikan EO melaju dari arah Barat menuju Timur di Jalan Gatot Subroto.

Baca Juga: Artis Isyana Sarasvati Kecelakaan, Jarinya Terbakar

Setibanya di depan Wisma Unggul Indah Cahaya (UIC) EO kehilangan konsentrasi hingga menyebabkan truk yang dikemudikannya itu oleng ke kiri dan menabrak pembatas busway hingga terguling.

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut kendaraan mengalami kerusakan dan muatan tumpah," bebernya.

Hingga pukul 07.30 WIB, kata Robby, pihaknya masih berupaya mengevakuasi truk dan muatan yang menganggu arus lalu lintas.

Komentar