alexametrics

Cerita Sandiaga Uno Beri Beasiswa Kedokteran Bagi Anak Pedagang Kecil

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Cerita Sandiaga Uno Beri Beasiswa Kedokteran Bagi Anak Pedagang Kecil
Menparekraf Sandiaga Uno bersama Kahmipreneur memberikan beasiswa kepada anak-anak pedagang kecil. Salah satu penerimanya, siswa SMPN 21 Pontianak bernama Aurora Talitha Siregar pada Minggu (15/8/2021). [Tangkapan layar]

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Kahmipreneur kembali memberikan beasiswa kepada anak-anak pedagang kecil.

Suara.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno bersama Kahmipreneur kembali memberikan beasiswa kepada anak-anak pedagang kecil. Salah satu penerima ialah siswa SMPN 21 Pontianak bernama Aurora Talitha Siregar yang bercita-cita menjadi dokter.

Kepada Sandiaga, Aurora mengemukakan jika dirinya sempat patah asa dengan cita-citanya itu. Dia merasa hanya anak dari keluarga kurang mampu hingga tak memungkinkan untuk menempuh pendidikan ke jenjang perguruan tinggi kedokteran.

"Assalamualaikum Aurora apa yang mau disampaikan, saya dengar cita-citanya sangat mulia waktu itu mau jadi dokter ya, kenapa nggak jadi?" tanya Sandiaga secara virtual kepada Aurora, Minggu (15/8/2021).

"Karena untuk menjadi seorang dokter harus kuliah dan mengeluarkan biaya yang banyak orang tua saya nggak mampu," jawabnya.

Baca Juga: Sandiaga Uno ke Mahasiswa Makassar : Harus Gerak Cepat Jangan Suka Rebahan

Mendengar cerita itu, Sandiaga langsung menawarkan beasiswa kuliah kedokteran kepada Aurora. Terlebih, menurutnya Indonesia kekinian sangat membutuhkan profesi dokter di tengah pandemi Covid-19.

"Aurora kita sekarang lagi kekurangan dokter karena kita sedang menghadapi pandemi dan kesehatan ini menjadi utama, kalau saya dapatkan beasiswa untuk Aurora, apakah Aurora mau belajar yang tekun untuk menjadi seorang dokter?" tanya Sandiaga.

"Iya mau," jawab Aurora dengan raut gembira.

Dalam kesempatan itu, di tengah anak-anak penerima beasiswa, Sandiaga lantas memberikan semangat dengan mengutip salah satu pernyataan sang proklamator, Bung Karno.  

"Bertepatan dengan 17 Agustus, izinkan saya untuk mengutip salah satu pernyataan tokoh Proklamator Soekarno yang mengatakan bangsa ini harus di bangun dengan mendahulukan pembangunan karakter, kalau tidak dilakukan bangsa Indonesia akan menjadi bangsa kuli," ujarnya.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Dorong Perempuan jadi Pengusaha UMKM

Sandiaga kemudian mengajak kepada seluruh penerima beasiswa untuk tetap semangat menempuh pendidikan di tengah keterbatasan akibat pendemi Covid-19. Dia meyakinkan kepada anak-anak tersebut bahwa Indonesia akan segera bangkit.

Komentar