alexametrics

Ditemukan Benda Menyerupai Bom di Bekasi, Polisi Periksa CCTV untuk Selidiki Pelaku

Erick Tanjung | Muhammad Yasir
Ditemukan Benda Menyerupai Bom di Bekasi, Polisi Periksa CCTV untuk Selidiki Pelaku
Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus [Suara.com/Muhammad Yasir]

"Sekarang polres sedang melakukan penyelidikan. Masih memeriksa beberapa saksi apakah kemungkinan aada CCTV kita periksa CCTV," kata Yusri.

Suara.com - Polres Metro Bekasi Kota tengah menyelidiki identitas pelaku pembuang benda menyerupai bom di Jakasampurna. Penyelidikan salah satunya dengan memeriksa kamera pengawas atau CCTV di sekitar lokasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sejauh ini pelaku pembuang benda menyerupai bom itu diduga berjumlah tiga orang. Hal itu diketahui berdasar keterangan saksi.

"Sekarang polres sedang melakukan penyelidikan. Masih memeriksa beberapa saksi apakah kemungkinan aada CCTV kita periksa CCTV," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya Yusri menyebut benda mencurigakan yang ditemukan di dalam tong sampah di Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat hanya menyerupai bom. Namun, dia memastikan benda tersebut tidak memiliki pemicu.

Baca Juga: Benda Misterius di Jakasampurna Bekasi Bukan Bom, Isinya Kabel dalam Plastik

Dia mengemukakan itu berdasar hasil penyelidikan tim Gegana. Dari hasil penyelidikan, benda tersebut hanya berupa kabel-kabel.

"Memang menyerupai (bom) tapi tidak ada alat pemicunya, cuma kabel-kabel," ujarnya.

Benda mencurigakan ini sebelumnya ditemukan warga Bekasi, Jawa Barat pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB. Benda tersebut disimpan di dalam sebuah tong sampah.

Kapolsek Bekasi Kota Kompol Armayni ketika itu mengatakan pihaknya langsung melakukan pengecekan seusia menerima informasi tersebut. Penemuan benda mencurigakan itu tepatnya berada dk Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat.

“Kami lagi di lokasi ya,” kata Armayni kepada wartawan, Senin.

Baca Juga: Heboh! Benda Diduga Bom Ditemukan di Tempat Sampah Wilayah Jakasampurna Bekasi

Komentar