facebook

Istri Isoman, Pemilik Bengkel Motor Cabuli Keponakan Sendiri

Erick Tanjung
Istri Isoman, Pemilik Bengkel Motor Cabuli Keponakan Sendiri
Ilustrasi kasus pencabulan atau pemerkosaan. (Antara)

"Terduga terlapor YG sudah kami amankan berdasar pengaduan dan keterangan sejumlah saksi, termasuk saksi korban," kata Retno.

Suara.com - Polres Tulungagung, Jawa Timur menangkap YG (41) seorang pengusaha reparasi kendaraan bermotor di wilayah Kecamatan Kedungwaru karena diduga telah mencabuli keponakannya sendiri. Aksi bejat itu ia lakukan saat istrinya yang terpapar Covid-19 menjalani isolasi mandiri.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak atau PPA Polres Tulungagung, Iptu Retno Pujiarsih menjelaskan, kasus pencabulan itu ditangani setelah pihaknya mendapat pengaduan dari korban bersama ibunya.

"Terduga terlapor YG sudah kami amankan berdasar pengaduan dan keterangan sejumlah saksi, termasuk saksi korban," kata Retno dalam keterangannya, Senin (23/8/2021).

Pengakuan korban yang masih berusia 14 tahun, tindakan asusila dialaminya sejak akhir Mei 2021. Perlakuan tidak senonoh itu bahkan terus berulang, bahkan saat istri YG menjalani isolasi mandiri secara ketat karena positif Covid-19.

Baca Juga: Astaga! Pemotor Blitar Tewas, Leher Terjerat Benang Layangan Putus

YG yang sempat diperiksa sebelum dijebloskan ke tahanan, tidak bisa mengelak. Keterangan saksi korban berikut hasil visum menunjukkan bahwa korban yang masih keponakannya itu mengalami kekerasan seksual.

Pengusaha bengkel itupun akhirnya hanya bisa pasrah saat polisi dari Unit PPA menjeratnya dengan pasal perlindungan anak yang ancamannya maksimal mencapai 15 tahun penjara.

"Kendati tidak ada unsur paksaan, apa yang dilakukan tersangka terhadap korban yang msih di bawah umur masuk kategori kekerasan. Tindakan cabul," tegas Retno.

Terbongkarnya kasus pencabulan ini berawal dari curahan hati korban kepada sahabatnya. "Kepada temannya ini korban mengaku sudah tidak perawan lagi dan masa depannya hancur," tuturnya.

Dari cerita itu akhirnya korban didesak mengungkap identitas pelaku. Kasus inipun lantas diteruskan oleh ke ibu korban.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Jawa Timur Belum Diputuskan

"Kepada ibunya, korban akhirnya mengakui telah dicabuli oleh pamannya YG. Sehingga kasus ini lantas dilaporkan ke pihak berwajib," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar