alexametrics

1 Amalan Ringan Ini Disebut Bisa Jadi Jaminan Masuk Surga Menurut Almarhum Syekh Ali Jaber

Dany Garjito
1 Amalan Ringan Ini Disebut Bisa Jadi Jaminan Masuk Surga Menurut Almarhum Syekh Ali Jaber
Ilustrasi Syekh Ali Jaber. (Suara.com/Ema Rohimah)

Amalan ringan ini sempat disampaikan oleh almarhum Syekh Ali Jaber dalam salah satu kesempatan dakwahnya.

Suara.com - Setiap umat muslim tentu saja menginginkan masuk surga. Pasalnya, surga merupakan tempat sebaik-baiknya tempat kembali. Sayangnya tidak semua orang bisa dengan mudah menuju ke surga. Namun, terdapat beberapa amalan yang bisa dilakukan sebagai pengantar ke surga. Tentunya, setiap umat muslim wajib melakukan perintah dan menjauhi larangan Allah SWT. Amalan-amalan tertentu juga senantiasa dianjurkan bagi umat Islam sebagai bukti ketaatannya.

Berbagai amalan dapat dilakukan agar bisa masuk surga, mulai dari yang ringan hingga berat. Mulai dari shalat malam, shalat dhuha, puasa, infaq, sedekah, dan lain sebagainya. Selain itu, ada amalan ringan yang bisa membuat masuk surga bersama Rasulullah SAW. Amalan ringan ini sempat disampaikan oleh almarhum Syekh Ali Jaber dalam salah satu kesempatan dakwahnya.

Doa Terhindar dari Overthinking Sebelum Tidur. (Suara.com/Ema Rohima)
Doa Terhindar dari Overthinking Sebelum Tidur. (Suara.com/Ema Rohima)

Zikir kepada Allah SWT

Berikut ini amalan ringan yang bisa membuat masuk surga bersama Rasulullah SAW menurut almarhum Syekh Ali Jaber, dikutip dari salah satu video singkat yang diunggah di kanal YouTube Gibran Rusmana Channel pada 11 April 2021:

Baca Juga: 5 Bacaan Doa Zikir Pagi Sebagai Pembuka Rezeki Mengawali Hari

Amalan ringan agar masuk surga ini ditanyakan secara langsung oleh sahabat kepada Rasulullah SAW. Seorang sahabat tersebut meminta tolong untuk memberikan amalan yang bisa menjamin bisa masuk surga bersama Rasulullah SAW. Kemudian Rasulullah SAW menjawab, salah satu amalan ringan untuk bisa masuk bersamanya adalah mengusahakan untuk membasahi lidah dengan zikir kepada Allah SWT.

Zikir ini termasuk dalam amalan yang sangat sederhana dan ringan untuk dilakukan. Bahkan saking ringannya berzikir, amalan ini boleh dilakukan dalam segala aktivitas. Berdzikir boleh dilakukan sambil berdiri, duduk, atau saat naik kendaraan. Bagaimanapun keadaanya, berdzikir tujuannya adalah untuk mengagungkan Allah SWT.

Itu tadi penjelasan singkat almarhum Syekh Ali Jaber tentang amalan ringan agar masuk surga bersama Rasulullah yang dapat dilakukan seluruh umat muslim.

Video viral yang mungkin terlewatkan oleh Anda:

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Baca Juga: 5 Amalan Zikir untuk Memudahkan Urusan

Komentar