alexametrics

Helikopter Kemenhub Terguling Saat Latihan di Bandara Budiarto Curug

Erick Tanjung | Muhammad Yasir
Helikopter Kemenhub Terguling Saat Latihan di Bandara Budiarto Curug
Helikopter BBKFP Kementerian Perhubungan terguling di landasan Bandara Budiarto Curug Tangerang, Senin (13/9/2021). [Dok. Ist]

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.25 WIB pagi tadi.

Suara.com - Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan atau BBKFP Kementerian Perhubungan terguling di landasan Bandara Budiarto z Curug Tangerang. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.25 WIB pagi tadi.

Juru bicara Kemenhub, Adita Irawati membenarkan kabar kecelakaan helikopter bertipe Bell 429 PK-CAW tersebut.

"Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Tangerang," kata Adita kepada wartawan, Senin (13/9/2021).

Adita menyebut, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi saat tengah melakukan kegiatan latihan. Kegiatan ini menurutnya memang rutin dilakukan.

Baca Juga: Tak Ada Korban Jiwa Dalam Kecelakaan Helikopter Kemenhub di Tangerang

"Sekitar pukul 10.25 WIB. Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin," ujarnya.

Berkenaan dengan itu, Adita memastikan tak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini. Pilot, Co Pilot hingga teknisi yang berada dalam helikopter kekinian tengah menjalani pemeriksaan kesehatan.

"Kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan," jelasnya.

Di sisi lain, Adita mengemukakan Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tengah berada di lokasi. Kedatangan mereka dimaksudkan untuk melakukan investigasi awal penyebab terjadinya kecelakaan.

Baca Juga: Kemenhub Harap PON Papua Jadi Momen Pengenalan Tol Laut Kepada Masyarakat

Komentar