alexametrics

Sopir Tabrak Separator, Honda Civic Terguling di Depan Polda Metro Jaya

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Sopir Tabrak Separator, Honda Civic Terguling di Depan Polda Metro Jaya
Sebuah kendaraan sedan Honda Civic terguling di depan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jakarta Selatan. Kecelakaan tunggal tersebut terekam kamera hingga videonya viral di media sosial. (Instagram TMCPoldaMetro)

"Pengemudi kaget berusaha membanting ke kiri dan menginjak rem namun masih tidak dapat mengendalikan lajunya kendaraan."

Suara.com - Sebuah kendaraan sedan Honda Civic terguling di depan Polda Metro Jaya, Jakarta, Jakarta Selatan. Kecelakaan tunggal tersebut terekam kamera hingga videonya viral di media sosial.

Video kondisi kendaraan seusai kecelakaan itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @tmcpoldametro. Dalam keterangannya disebutkan peristiwa kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.37 WIB siang tadi.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono menyebut sedan Honda Civic dengan nomor polisi B 1583 KES itu dikendarai oleh seorang pria berinisial RS (23). 

Menurut penuturan Argo, awalnya pemuda tersebut tengah melaju dari arah Utara Jalan Sudirman menuju Selatan dengan kecepatan sekitar 70 KM/jam. Setibanya di lokasi dia kehilangan konsentrasi saat hendak mengambil jalur lambat hingga akhirnya menabrak pembatas jalan alias separator.

Baca Juga: Ganjil Genap Mulai Diberlakukan di Kawasan Wisata TMII dan Ancol Hari Ini

"Pengemudi kaget berusaha membanting ke kiri dan menginjak rem namun masih tidak dapat mengendalikan lajunya kendaraan," kata Argo kepada wartawan, Jumat (17/9/2021).

Kekinian, kata Argo, kasus kecelakaan ini tengah diselidiki oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya. Penyelidikan salah satunya dilakukan dengan memeriksa sejumlah saksi.

"Saksi-saksi sedang diperiksa oleh Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya," pungkasnya.

Komentar