alexametrics

Oknum ASN Tolak Ditilang Minta Dinasihati saat Langgar Lalin, Alasannya Bikin Publik Emosi

Dany Garjito | Aprilo Ade Wismoyo
Oknum ASN Tolak Ditilang Minta Dinasihati saat Langgar Lalin, Alasannya Bikin Publik Emosi
Oknum ASN tak mau ditilang (tiktok)

Warganet: Ibu yang ditilang, saya yang malu bu.

Suara.com - Sebuah video yang memperlihatkan aksi seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) protes pada petugas saat hendak ditilang viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun Tiktok @youtuberdewa, Selasa (21/9/2021) tampak seorang ibu-ibu yang merupakan seorang ASN tsedang berdebat dengan polisi.

Ibu tersebut bersikeras bahwa dirinya tak tahu jika ada rambu-rambu yang ia langgar. Oleh sebab itu ia menolak untuk ditilang.

Sementara itu, di lokasi tersebut juga ada beberapa pengendara lain yang juga ditilang karena melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Baca Juga: Video Viral Pak Polisi Umumkan Tukang Utang Pinjaman Online Tak Bisa Dipenjara: Tenang

Minta dinasihati jika salah

Saat berdebat dengan ibu-ibu tersebut, polisi mengatakan bahwa ada 3 rambu-rambu yang terpasang jelas. Namun ibu tersebut mengaku tak tahu dan minta dinasihati saja jika salah.

"Ibu punya jabatan juga? Kenapa ibu masih melanggar? Rambu-rambunya ada tiga," ujar polisi dalam video tersebut, dikutip suara.com, Rabu (22/9/2021).

"Iya, saya kan tidak tahu, cukup nasihatin, bapak cukup nasihatin saya kalau saya salah," jawab ibu-ibu itu.

Tak mau bawa surat tilang

Baca Juga: Viral Evakuasi Ibu Hamil dari Dusun Terisolasi di Jember

Dalam video terlihat ibu tersebut bersikeras tak mau ditilang. Ia mnegaku setiap hari lewat di jalan itu namun tak ada larangan apa-apa sebelumnya.

Komentar