alexametrics

Polda Papua Gelar Operasi Deraku-Cartenz untuk Amankan Gelaran PON

Dwi Bowo Raharjo
Polda Papua Gelar Operasi Deraku-Cartenz untuk Amankan Gelaran PON
Personel brimob nusantara nampak bersiaga disekitar venue cabang olahraga PON XX di Jayapura. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

"Kami berharap setiap pertandingan PON ke-20 di empat klaster dapat berlangsung dengan aman dan kondus."

Suara.com - Polda Papua menggelar operasi bersandi "Deraku-Cartenz 2021" di Bumi Cenderawasih. Ini bertujuan untuk mengamankan PON Papua.

Kasatgas Humas Ops Deraku-Cartenz 2021, Kombes Pol. Dedy Sumarsono, mengatakan hingga kini situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di empat klaster PON Papua berlangsung aman dan kondusif.

Personel TNI-Polri terus bersiaga dan mengawal pertandingan dalam setiap venue dan itu akan dilaksanakan hingga akhir PON XX.

Pengamanan dilakukan secara terbuka dan tertutup guna menjamin keamanan dan kenyamanan atlet, ofisial, suporter dan pengunjung.

Baca Juga: PON Papua: Panahan Jabar Targetkan 4 Medali Emas

"Kami berharap setiap pertandingan PON ke-20 di empat klaster dapat berlangsung dengan aman dan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas dari pihak yang tak bertanggung jawab," ujar Kombes Sumarsono di Jayapura, Jumat (24/9/2021).

Empat klaster PON Papua itu adalah Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke dan Timika.

Meski PON XX di Papua belum dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo, namun beberapa pertandingan sudah dilaksanakan sejak Kamis 23 September, antara lain sofbol dan bisbol, gantole, polo air, terbang layang dan futsal.

Komentar