alexametrics

Doa saat Kejatuhan Cicak Menurut Islam

Rifan Aditya
Doa saat Kejatuhan Cicak Menurut Islam
Doa saat Kejatuhan Cicak Menurut Islam - Ilustrasi cicak. (Sumber: Shutterstock)

Berikut tiga cara untuk membuang sial karena cicak sesuai ajaran Islam. Salah satunya doa saat kejatuhan cicak.

Suara.com - Kejatuhan cicak sering dikaitkan dengan kejadian buruk atau sial yang akan segera menghampiri. Apakah benar seperti itu? Menurut Islam, ada doa saat kejatuhan cicak.

Kejatuhan cicak berarti sial ini sebenarnya termasuk dalam mitos. Di mana pada konsep budaya Jahiliyah menjadi sesuatu yang sangat dilarang. Mereka yang mempercayai mitos disebut sebagai Thiyaroh.

Namun, bagi seorang muslim, alangkah baiknya jika kita tidak mempercayai hal-hal seperti ini. Alih-alih merasa khawatir akan kesialan yang akan datang saat kejatuhan cicak. Sebagai seorang muslim, berikut tiga cara untuk membuang sial karena cicak sesuai ajaran Islam. Salah satunya doa saat kejatuhan cicak.

1.       Husnuzon pada Allah SWT

Baca Juga: Doa dan Amalan Bagi Suami Istri Untuk Mendapatkan Keturunan Saleh

Sebagaimana yang tertulis pada QS Ar-Ra’d ayat 11 yang berbunyi:

Lahu mu'aqqibatum mim baini yadaihi wa min khalfihi yahfazunahu min amrillah, innallaha la yugayyiru ma biqaumin hatta yugayyiru ma bi`anfusihim, wa iza aradallahu biqaumin su`an fa la maradda lah, wa ma lahum min dunihi miw wal

Artinya:

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di muka dan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak merubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia.

Setiap tertimpa sesuatu, sebagai seorang muslim sudah seharusnya kita selalu senantiasa berhusnuzon kepada Allah SWT dengan segala rencana terbaik-Nya.

Baca Juga: LENGKAP Doa Masuk Kamar Mandi, Tempat yang Disukai Jin maupun Setan

2.       Bertawakal pada Allah SWT

Komentar