alexametrics

Mardani soal Pilpres 2024: Jangan Ada Lagi Pencitraan Masuk Gorong-gorong!

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Mardani soal Pilpres 2024: Jangan Ada Lagi Pencitraan Masuk Gorong-gorong!
Mardani soal Pilpres 2024: Jangan Ada Lagi Pencitraan Masuk Gorong-gorong! Mardani Ali Sera. (Dok : DPR)

"...Jangan ada lagi pencitraan, jangan ada lagi masuk gorong-gorong, jangan ada lagi manjat pohon kelapa katakan lah gitu, untuk elektabilitas..."

Suara.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, berharap agar lada penyelenggaraan Pilpres ke depan tidak ada lagi figur yang melakukan pencitraan untuk sekadar meningkatkan elektabilitas. Pada kekinian memang sejumlah ketua umum hingga tokoh yang sudah mendeklarasikan maju sebagai capres. 

"Saya sangat apresiasi siapapun ketum partai atau siapapun figur yang mau maju capres, karena jangan ada lagi beli kucing di dalam karung. Jangan ada lagi pencitraan, jangan ada lagi masuk gorong-gorong, jangan ada lagi manjat pohon kelapa katakan lah gitu, untuk elektabilitas," kata Mardani dalam acara rilis survei SMRC secara daring, Kamis (7/10/2021). 

Mardani menginginkan agar para calon membawa konsep dan mempunyai track record untuk maju di Pilpres mendatang. Ia pun kemudian mengapresiasi Ridwan Kamil hingga Giring Ganesha yang sudah mendeklarasikan diri.

"Mau maju boleh selama ada partai dan mau maju silakan  karena memang partai itu harus berani untuk menawarkan tokoh dan gagasan," tuturnya. 

Baca Juga: Pilpres 2024 Menurut Suvei SMRC: Bukan Partainya, Kualitas Capres yang Menentukan Suara

Lebih lanjut, Anggota Komisi II DPR RI ini memahami untuk saat ini partai-partai sudah mengusung tokoh internalnya. 

"Demokrasi kita nggak bisa lagi demokrasi yang emosional, harus pindah ke rasional, itu dimulai dari elite, elite lah yang harus mendobrak demokrasi prosedural kita, demokrasi emosional kita menjadi demokrasi yang lebih kontestasi karya dan gagasan," tandasnya.

Komentar