alexametrics

Terjadi Penembakan saat Jam Pulang Sekolah, Pelajar dan Satpam di Chicago Dilarikan ke RS

Dwi Bowo Raharjo
Terjadi Penembakan saat Jam Pulang Sekolah, Pelajar dan Satpam di Chicago Dilarikan ke RS
Ilustrasi Penembakan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Satpam tersebut ditembak beberapa kali dan peluru menembus pintu yang belum dibuka.

Suara.com - Seorang gadis berusia 14 tahun dilaporkan terluka parah ketika dia dan seorang satpam sekolah ditembak pada Selasa (12/10/2021) di sebuah sekolah menengah di Chicago, Amerika Serikat.

Seperti dikutip dari CNN, Kepala Detektif Polisi Chicago Brian Deenihan dalam konferensi pers mengungkapkan penembakan itu terjadi saat jam pulang sekolah sekitar pukul 15.30 waktu setempat di Wendell Phillips Academy High School.

Deenihan menjelaskan saat itu satpam membuka pintu sekolah dan tiba-tiba ada pelaku di area jalan yang mulai menembak ke arah satpam.

Satpam tersebut ditembak beberapa kali dan peluru menembus pintu yang belum dibuka. Peluru tersebut mengenai seorang gadis.

Baca Juga: Dicegat Sehabis Antar Penumpang, Tukang Ojek di Papua Ditembak Pelaku Misterius

Gadis tersebut dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis pada Selasa kemarin. Satpam sekolah yang berusia 45 tahun tersebut juga dibawa ke rumah sakit dan dalam kondisi sehat.

Aparat setempat belum tahu apakah penembakan itu ditargetkan. Polisi menambahkan tidak ada penangkapan saat itu.

Insiden penembakan tersebut terjadi setelah puluhan orang ditembak di kota Chicago selama akhir pekan.

Menurut Departemen Pemberitahuan Insiden Besar Kepolisian Chicago, 40 orang tertembak dalam 31 penembakan di Chicago selama liburan akhir pekan. Empat korban di antaranya tewas dalam insiden penembakan tersebut.

Secara keseluruhan, pembunuhan di Chicago naik 4 persen dan insiden penembakan naik 11 persen dibandingkan tahun lalu menurut statistik yang dirilis minggu lalu oleh Departemen Kepolisian Chicago. (Jacinta Aura Maharani)

Baca Juga: Teror Penembakan di Afghanistan, 3 Orang Tewas Termasuk Seorang Wartawan

Komentar