alexametrics

Brutal! Remaja Berondong Tembakan Sehabis Ribut di Kelas, 4 Siswa Luka-luka

Agung Sandy Lesmana
Brutal! Remaja Berondong Tembakan Sehabis Ribut di Kelas, 4 Siswa Luka-luka
Brutal! Remaja Berondong Tembakan Sehabis Ribut di Kelas, 4 Siswa Luka-luka. Ilustrasi penembakan pistol (Unsplash/Max keinen)

Polisi menerangkan tersangka sempat melarikan diri dari sekolah setelah penembakan itu, namun akhirnya berhasil ditahan setelah pengejaran yang singkat.

Suara.com - Aparat kepolisian meringkus seorang laki-laki berusia 18 tahun yang merupakan tersangka kasus penembakan terhadap beberapa siswa di Timberview High School, Arlington, Texas pada Rabu (6/10/2021).

Mengutip Reuters, Kamis (7/10/2021), penembakan tersebut menyebabkan empat orang terluka. Insiden tersebut diduga terjadi karena perkelahian di ruang kelas.

Polisi menerangkan tersangka sempat melarikan diri dari sekolah setelah penembakan itu, namun akhirnya berhasil ditahan setelah pengejaran yang singkat.

Tersangka penembakan tersebut akan didakwa dengan tiga tuduhan penyerangan menggunakan senjata mematikan.

Baca Juga: Tegur Murid saat Minum Es di Kelas, Aksi Guru Cantik Ini Banjir Pujian

Asisten Kepala Polisi Arlington Kevin Kolbye mengatakan kepada wartawan, “apa yang kami yakini terjadi pada awalnya yaitu ada perkelahian antara seorang siswa dan orang lain di kelas dan pistol digunakan, dan ada empat korban.”

Insiden itu pertama kali dilaporkan sekitar pukul 09:15 waktu setempat yang terjadi di lantai dua sekolah.

Penembakan tersebut memicu respons besar-besaran dari pihak kepolisian untuk mengamankan gedung sebelum siswa ditempatkan di bus dan dibawa keluar sekolah.

Timberview High School merupakan bagian dari Mansfield Independent School District, sebuah distrik besar di wilayah metropolitan Dallas-Fort Worth yang terdiri dari 49 sekolah yang melayani lebih dari 35.000 siswa.

Kolbye mengatakan dua petugas dari Departemen Kepolisian Mansfield berbasis di sekolah tersebut dan segera merespons ketika insiden tersebut terjadi.

Baca Juga: Bertambah 42 Orang, Kini 69 Orang Positif Covid-19 Saat Pembelajaran Tatap Muka

Menurut organisasi pencegahan kekerasan senjata, Everytown for Gun Safety, sejauh ini pada 2021 telah terjadi setidaknya ada 101 insiden yang melibatkan penembakan di sekolah-sekolah Amerika Serikat yang mengakibatkan 21 kematian dan 56 terluka. (Jacinta Aura Maharani)

Komentar