alexametrics

Menaker Apresiasi Pelaksanaan PON Tahun 2021 di Papua

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Menaker Apresiasi Pelaksanaan PON Tahun 2021 di Papua
Menaker, Ida Fauziyah. (Dok: Kemnaker)

Papua juga sukses dalam memperoleh medali.

Suara.com - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengapresiasi pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021. Kesuksesan Papua sebagai Tuan Rumah di bidang olahraga ini diharapkan menjadi inspirasi untuk menyukseskan dan memajukan Papua dan Papua Barat pada sektor lainnya.

"Semoga atmosfir persaingan untuk menjadi yang terbaik dengan mengedepankan sportivitas di bidang olahraga, bisa menjadi inspirasi dan menularkan energi positif pada seluruh lini kehidupan," kata Ida saat menyampaikan sambutan pada acara Expo Program Perluasan Kesempatan di Sentani, Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Ida menilai, Papua tidak hanya sukses menyelenggarakan PON sebagai Tuan Rumah, namun juga sukses dalam capaian perolehan medali. Pada gelaran PON XX, Papua menempati posisi ke-4 di bawah Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

"Saya merasakan hal yang luar biasa. Torang Bisa! PON di Papua menunjukkan bahwa Indonesia itu tidak hanya Jawa. Indonesia juga ada Papua yang juga memiliki fasilitas olahraga yang sangat memadai," ujarnya.

Baca Juga: Kiprah Gim Lokapala di PON XX, Bangkitkan Industri Gim Nasional

Ida juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Papua beserta jajaran, serta masyarakat Papua yang telah bahu-membahu menyukseskan pelaksanaan PON. Baik pada sisi pelaksanaan event maupun capaian prestasi.

"Dan pada kesempatan yang bahagia ini juga saya menyampaikan ucapan selamat kepada Pemerintah Papua dan seluruh jajaran, beserta masyarakat Papua yang sudah sukses menyelenggarakan Even yang luar biasa besar. Menjadi Tuan Rumah perhelatan nasional Pekan Olah Raga Nasional, yang sebentar lagi akan di tutup oleh bapak Wakil Presiden," ujarnya.

Komentar