alexametrics

Didukung jadi Capres, Ini Sosok Cawapres yang Tepat Dampingi Anies Versi Relawan

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Didukung jadi Capres, Ini Sosok Cawapres yang Tepat Dampingi Anies Versi Relawan
Anies Baswedan (Instagram)

"Itu biarlah menjadi kewenangan tokoh-tokoh politik yang menentukan sehingga kami lebih fokus menaikkan popularitas dan elektabilitas Pak Anies," jelasnya.

Suara.com - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Namun, mereka tak mengungkapkan siapa Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang dinilai tepat mendampingi Anies.

Ketika ditanya, Koordinator ANIES, Laode Basir mengatakan pihaknya tak mempermasalahkan siapapun Cawapres yang bakal menjadi pendamping Anies. Ia tak memiliki nama spesifik yang dianggap layak jadi wakilnya Anies.

"Kami tidak punya preferensi atau menganggap penting ataupun punya preferensi siapa yang menjadi wakil pak Anies," ujar Laode saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021).

Laode mengatakan, memang pemilihan Cawapres juga terbilang penting sebagai strategi pemenangan saat Pilpres. Namun, dia menyerahkan hal ini pada para tokoh atau partai politik yang akan mendukung Anies nantinya.

Baca Juga: Tak Cukup Pakai Cara Lama, PDIP Minta Anies Lakukan Inovasi Tangani Banjir Jakarta

"Itu biarlah menjadi kewenangan tokoh-tokoh politik yang menentukan sehingga kami lebih fokus menaikkan popularitas dan elektabilitas Pak Anies," jelasnya.

Sementara itu, Laode juga yakin Anies mampu bekerjasama dengan baik siapapun Wakilnya. Karena itu, siapapun wakil Anies nantinya, ia akan tetap mendukungnya.

"Kami yakin Anies punya kemampuan bekerjasama dengan siapapun. Bagi kami siapapun wakil, yang penting Anies presidennya."

Sebelumnya, sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) resmi mendeklarasikan Gubernur Anies Baswedan untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Dukungan kepada Anies ini disampaikan dalam acara Deklarasi Anies Baswedan for Presiden 2024 di gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Anies Dideklarasikan, PKS Fokus Sosialisasi Salim Segaf di Pentas Pemimpin Masa Depan

Koordinator ANIES sekaligus salah satu deklarator, Laode Basir mengatakan alasan kelompoknya mendukung Anies sebagai Presiden adalah karena rekam jejak Anies selama menjadi Gubernur DKI dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Anies juga disebutnya memiliki karakter yang mumpuni sebagai seorang Presiden.

Komentar