alexametrics

Usai JIS Diresmikan, Bakal Ada Konser BTS hingga Pertandingan Barcelona dan Real Madrid

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Usai JIS Diresmikan, Bakal Ada Konser BTS hingga Pertandingan Barcelona dan Real Madrid
Usai JIS Diresmikan, Bakal Ada Konser BTS hingga Pertandingan Barcelona dan Real Madrid. Foto udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/8/2021). [ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah]

"...Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus."

Suara.com - Pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) direncanakan akan rampung pada Maret 2022 mendatang. Begitu sudah dibuka, berbagai acara kelas dunia rencananya akan diadakan di stadion itu.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto mengatakan bahkan tahun depan boyband asal Korea Selatan, BTS rencananya akan mengadakan konser di kandang klub sepak bola Persija itu. Ia menyebut fasilitas di stadion dengan sound system canggih akan mendukung penampilan band itu.

"Sound system-nya juga menggunakan echo. Jadi kalaupun nanti ada BTS, rencana BTS akan manggung juga mungkin di tahun depan, itu nanti menggunakan sound yang bagus," ujar Widi dalam acara kunjungan DPRD ke JIS, Jumat (22/10/2021).

Widi mengaku sudah menjalin komunikasi dengan manajemen BTS. Diperkirakan pada tahun 2022 akan ada jadwal kosong untuk bisa datang ke Indonesia.

Baca Juga: Jakpro Sebut Boyband K-Pop BTS Berencana Konser di JIS pada 2022

"Respons mereka ya tertarik pastinya ke Indonesia. Dan tidak hanya BTS, jadi nanti kami akan bikin event setiap bulan. Ini kan tertutup, jadi suaranya jauh lebih bagus dari sound system yang kami buat beda," katanya.

Tak hanya itu, Widi juga menyebut pihaknya berencana menggelar pertandingan antara tim nasional Indonesia melawan klub sepak bola Spanyol seperti Barcelona dan Real Madrid.

"Bulan Desember perkiraan sudah 90 persen dan kami insyaallah mengadakan pertandingan persahabatan antara U-19, PSSI All Star, melawan tim dari luar ya, dari Barcelona, Real Madrid. Semuanya dari Spanyol," kata Widi di Stadion JIS, Jumat, 22 Oktober.

Nantinya pertandingan melawan dua klub sepak bola besar dunia itu akan menjadi acara turnamen persahabatan dan tergabung dalam rangkaian acara peresmian JIS. 

Berbagai klub besar eropa lainnya akan bertanding bersama dan menggelar finalnya di JIS.

Baca Juga: Berharap JIS Dapat Digunakan 2022, Wagub DKI: Sejauh Ini Tidak Ada Kendala yang Berarti

"Kita sudah terima surat penawaran dari Barca, Juve, dan Madrid. Di sini lawannya Indoneisa All star. Juara 1,2, 3 di sini. Finalnya di sini (Stadion JIS). Jadi, peresmian sekaligus event acara," pungkasnya.

Komentar