alexametrics

Merinding! Pengunjung Taman Hiburan Terjebak di Rollercoaster Gegara Mati Listrik

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini
Merinding! Pengunjung Taman Hiburan Terjebak di Rollercoaster Gegara Mati Listrik
Ilustrasi rollercoaster. (instagram.com/canadaswonderland)

Rollercoaster itu berhenti di dekat titik tertinggi.

Suara.com - 35 orang terjebak di rollercoaster saat listrik Universal Studio Jepang mati pada Jumat sore. Tak ada yang cedera dalam insiden ini.

Menyadur Japan Times, Sabtu (23/10/2021), operator taman hiburan itu mengatakan orang-orang terjebak di rollercoaster "Hollywood Dream - The Ride."

Staf menyelamatkan pengunjung yang terjebak di rollercoaster yang berhenti di dekat titik tertinggi di jalurnya, kata taman hiburan.

Wahana yang berkapasitas 36 orang ini terkenal dengan tukikan tajamnya dari ketinggian sekitar 43 meter.

Baca Juga: Rollercoaster Macet di Puncak Ketinggian, Pengunjung Dievakuasi Jalan Kaki

Sejumlah atraksi lain juga dihentikan karena pemadaman listrik, dengan wahana akan dimulai kembali secara bergantian, jelas taman hiburan yang berada di Osaka itu.

Roller Coaster Tercuram di Dunia (instagram.com/canadaswonderland)
Ilustrasi rollercoaster. (instagram.com/canadaswonderland)

Menurut Kansai Transmission and Distribution Inc., pemadaman listrik terjadi pada pukul 12:45 siang dan mempengaruhi sekitar 3.200 rumah tangga terutama di Kota Konohana, tempat USJ berada.

Listrik telah pulih sepenuhnya pada 13:06 Penyebab pemadaman masih diselidiki.

Sebelumnya rollercoaster di taman hiburan Blackpool Pleasure Beach juga pernah macet saat berada di puncak ketinggian. Pengunjung yang 'terdampar' di wahana itu terpaksa dievakuasi secara manual.

Menyadur Lancs Live Senin (26/04), staf taman hiburan terpaksa menaiki The Big One, nama rollercoaster itu untuk memandu pengunjung berjalan ke bawah.

Baca Juga: Kesengsem Banget, Wanita Ini Ngaku Jatuh Cinta pada Rollercoaster

Gambar peristiwa mendebarkan itu dibagikan di media sosial. Salah satu pengunjung berkata keretanya berhenti tepat di puncak ketinggian.