alexametrics

Siapa Mahjabin Hakimi? Atlet Voli Putri Afghanistan yang Dibunuh Taliban

Rifan Aditya
Siapa Mahjabin Hakimi? Atlet Voli Putri Afghanistan yang Dibunuh Taliban
Mahjabin Hakimi, pemain tim nasional putri Bola Voli dibunuh Taliban (instagram)

Siapa Mahjabin Hakimi? Nama ini sempat masuk dalam Google Trend baru-baru ini. Publik yang penasaran pun mencari-cari tentang profil Mahjabin Hakimi

Suara.com - Siapa Mahjabin Hakimi? Nama ini sempat masuk dalam Google Trend baru-baru ini. Publik yang penasaran pun mencari-cari tentang profil Mahjabin Hakimi  

Mahjabin Hakimi adalah salah satu pemain tim nasional putri terbaik di Klub Bola Voli Kota Kabul. Kabar kematian Mahjabin Hakimi pun menghebohkan publik Internasional.

Kabarnya, Mahjabin Hakimi dipenggal oleh pasukan Taliban sebagaimana disampaikan oleh pelatih bola voli kepada media Persia Independent. Dua anggota tim bola voli lainnya berhasil melarikan diri dari negara itu.

Kematian Mahjabin Hakimi yang Menghebohkan

Baca Juga: Taliban Penggal Kepala Atlet Wanita, Guntur Romli: Buat Pak JK Ada Komen?

Dilansir dari NYpost, Sabtu (23/10/2021), Mahjabin Hakimi, seorang pemain bola voli Afghanistan yang masuk dalam tim nasional putri dipenggal oleh Taliban dengan foto-foto mengerikan yang menampilkan kepalanya terpenggal dan diposting di media sosial. 

Suraya Afzali (nama samaran pelatih voli), menceritakan sang atlet voli dibunuh pada awal bulan Oktober ini. Namun kematiannya ditutup-tutupi karena keluarganya telah diancam untuk tidak berbicara kepada publik. 

Foto leher Mahjabin Hakimi yang terpenggal dipublikasikan di media sosial Afghanistan, menurut surat kabar Persia Independent. Tidak ada keterangan lebih lanjut yang menyebutkan berapa usia Hakimi.

Laporan yang bertentangan, menyebutkan bahwa kematian Hakimi terjadi pada tanggal 13 Agustus - hari-hari terakhir pemberontakan Taliban sebelum berhasil merebut Kabul.

Namun the Payk Investigative Journalism Center menyatakan bahwa sumbernya telah mengkonfirmasi bahwa Hakimi “dipenggal kepalanya oleh Taliban di Kabul”. Sedangkan kelompok pemerintahan belum berkomentar apapun.

Baca Juga: Film Nussa Hadir untuk Hibur Anak-Anak dengan Berbagai Nilai Edukasi

Para Atlet Wanita di Afghanistan Was-was

Komentar