alexametrics

Ada Kesalahan, Curhat Wanita 5 Tahun Minder Tunjukkan SIM Gara-gara Hal Ini

Dany Garjito | Nur Khotimah
Ada Kesalahan, Curhat Wanita 5 Tahun Minder Tunjukkan SIM Gara-gara Hal Ini
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi. (polri.go.id)

Apa kesalahan dalam SIM wanita ini?

Suara.com - Pengalaman kurang mengenakkan dialami oleh seorang wanita terkait SIM (Surat Izin Mengemudi) miliknya. Di mana terdapat kesalahan dalam SIM wanita tersebut.

Kesalahan itu pun membuat wanita yang diketahui bernama Azizah itu minder untuk mengeluarkan SIM miliknya selama 5 tahun masa berlaku.

Cerita ini lantas dibagikan oleh Azizah lewat akun TikTok @sitiiaziizah pada Sabtu (23/10/2021) dan menjadi viral hingga tercatat mengumpulkan lebih dari 3,7 juta views.

Dalam videonya, Azizah menunjukkan SIM lawas miliknya yang berlaku sampai dengan Mei 2021. Di sana tertera kesalahan cetak yang membuat wanita ini minder.

Baca Juga: Kiriman Paket Album Foto Nikahan Tak Sesuai Harapan, Wanita Tahan Tangis di Depan Kurir

Kesalahan tulis di SIM

Viral SIM wanita salah tulis. (TikTok/@sitiiaziizah)
Viral SIM wanita salah tulis. (TikTok/@sitiiaziizah)

Lantas, apa kesalahan fatal di dalam SIM pemilik akun TikTok @sitiiaziizah ini? Merangkum unggahan tersebut, rupanya SIM wanita cantik ini salah di bagian jenis kelamin.

Petugas keliru menuliskan jenis kelamin Azizah sebagai pria dalam SIM lawasnya. Beruntung sekarang dia sudah memperpanjang SIM tersebut dan memperbaiki data jenis kelaminnya.

"Jadi SIM pertama jenis kelaminnya PRIA, alhamdulillah udah diperbaharui jadi WANITA setelah 5 tahun lamanya (emoji tertawa)," kata wanita ini dalam kolom komentar postingannya.

"Jadi selama 5 tahunan suka takut ngeluarin SIM, takut dikira transgender padahal asli cewek kok, mana pake hijab kan," lanjut wanita tersebut.

Baca Juga: Viral Cewek Bule Cerita Momen Sedih dengan Tukang Siomay, Publik Batal Terharu Gegara Ini

Viral SIM wanita salah tulis. (TikTok/@sitiiaziizah)
Viral SIM wanita salah tulis. (TikTok/@sitiiaziizah)

Komentar warganet

Selain ditonton banyak orang, postingan wanita ini juga menuai ribuan komentar dari warganet. Mereka ramai menuliskan cerita hampir serupa untuk menanggapi postingan tersebut.

"Yang bikin SIM mabok kecubung keknya (emoji tertawa)," tulis warganet.

"WKWKWK apa tydak heran pak polnya," sambung lainnya.

"Moga saja kalau aku bikin SIM gak keliru," tutur warganet.

"Sama, di KK dulu aku juga pria," celetuk yang lain.

"Om gua sampe sekarang statusnya wanita, padahal udah diubah eh gitu lagi, heran deh," kata lainnya.

"Hahaha sama! SIM aku juga gitu, setelah dicek ternyata petugasnya skip. Orang yang pas banget sebelum aku itu cowok, pas bagian aku malah gak diganti," tutur lainnya.

"Temenku juga gitu, mana berlakunya 5 tahun ke depan. Sampe dikasih nomor polisinya loh takut ada apa-apa di jalan," timpal akun lain.

Sementara itu, video unggahan milik akun @sitiiaziizah berhasil mengumpulkan lebih dari 76 ribu tanda suka dari warganet pengguna TikTok. Simak video lengkapnya di sini.

Video yang mungkin Anda lewatkan:

Komentar