alexametrics

Beli 2.000 Sapi Dari NTT, Anies: Dagingnya Kualitas Unggulan

Erick Tanjung | Fakhri Fuadi Muflih
Beli 2.000 Sapi Dari NTT, Anies: Dagingnya Kualitas Unggulan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat di Balai Kota DKI, Selasa (26/10/2021). [Suara.com/Fakhri]

Jadi sapi asal NTT ini berbobot besar dan hasil dagingnya itu berkualitas unggulan, berkualitas bagus, ujar Anies.

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan pembelian 2.000 sapi dari Nusa Tenggara Timur atau NTT. Kualitas daging yang dipesan dianggap baik dan bahkan unggulan.

Kerja sama ini direalisasikan dengan adanya Memorandum of Understanding/MoU oleh BUMD DKI, yakni PD Dharma Jaya dengan BUMD Provinsi NTT yakni PT Flobamor dalam rangka pemenuhan daging sapi dan sapi hidup berkualitas mutu baik asal Kupang.

Dalam penandatanganan MoU ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur NTT, Viktor Laiskodat menyaksikan proses Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara Dirut PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman dengan Dirut PT Flobamor, Agustinus Zadriano Bokotei di Balaikota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (26/10/2021).

Anies menjelaskan kerja sama ini juga menjaga bertujuan kestabilan dan penyediaan kebutuhan protein hewani di kota Jakarta. Dagingnya juga disebutnya tak hanya unggulan tapi lebih bagus dari kualitas sapi impor.

Baca Juga: Anies Digugat karena PPKM, Wagub DKI: Tolong Sesuai dengan Data dan Fakta

"Jadi sapi asal NTT ini berbobot besar dan hasil dagingnya itu berkualitas unggulan, berkualitas bagus. Lalu bisa digunakan sebagai bahan baku untuk kebutuhan di Jakarta. Intinya, kualitas daging asal Kupang ini termasuk yang terbaik dibanding dengan daging impor," kata Anies usai acara.

Anies pun menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat NTT. Hal ini karena mereka telah bekerja keras mengembangbiakan ternak sapi yang kemudian manfaatnya di rasakan di Jakarta.

"Kami menyampaikan terima kasih karena telah membantu memenuhi daging di Ibu Kota. Kerja sama diharapkan bisa diperluas dan bisa diwujudkan melalui pola kerja sama yang sesuai porsinya," jelas Anies.

Selanjutnya, PD Dharma Jaya akan memberikan secara simbolis PO pembelian Sapi sebanyak 2000 ekor dan Daging Sapi sebanyak 4 Kontainer. Harapannya Pemprov NTT dan PT Flobamor mendapatkan alokasi 30.000 ekor sapi dari total 60.000-an ekor sapi tahun depan untuk kebutuhan Idul Adha dan lainnya.

Kerja sama ini juga dianggap bisa membuka kesempatan penjualan daging sapi, ayam, dan telur untuk wilayah NTT serta Indonesia Timur lainnya.

Baca Juga: Kendaraan Tak Lulus Uji Emisi di Jakarta Akan Ditilang Mulai 13 November

Komentar