facebook

Gagal Seram, Kostum Halloween Karyawan Ini Malah Bikin Ngakak

Rifan Aditya | Nur Khotimah
Gagal Seram, Kostum Halloween Karyawan Ini Malah Bikin Ngakak
Ilustrasi Halloween. (Pexels/Corey Sitkowski)

Kebanyakan warganet tak bisa menahan tawa menyaksikan kostum para karyawan.

Suara.com - Perayaan Halloween yang jatuh pada tanggal 31 Oktober identik dengan hal horor dan menakutkan. Orang yang merayakan momen ini biasanya akan memakai kostum yang menyeramkan.

Tapi hal itu tidak terlihat pada perayaan Halloween karyawan salah satu marketplace ternama ini. Alih-alih berkostum seram, tim karyawan tersebut justru tampil dengan kocak.

Kostum Halloween karyawan ini disorot usai dibagikan oleh akun TikTok @hanacrlne pada Sabtu (30/10/2021). Dia membagikan video berisi rangkuman kostum Halloween teman-temannya.

"Halloween jadi seram (tanda silang). Halloween jadi lawak (tanda centang)," bunyi keterangan yang ditulis oleh si empunya akun dalam video TikTok miliknya.

Baca Juga: Kelewat Jujur, Jawaban Tugas Anak SD Ini Bikin Ibu Ketar-Ketir

Pilihan kostum yang sangat lokal

Gagal Seram, Kostum Halloween Tim Karyawan Ini Malah Bikin Ngakak. (TikTok/@hanacrlne)
Gagal Seram, Kostum Halloween Tim Karyawan Ini Malah Bikin Ngakak. (TikTok/@hanacrlne)

Pada cuplikan video itu terlihat para karyawan mengenakan kostum Halloween yang sangat lokal. Mulai dari ibu yang menggendong anak, hansip, hingga petugas SPBU.

Para karyawan ini begitu detail mempersiapkan kostum Halloween mereka. Terbukti, karyawan yang berkostum hansip melengkapi penampilannya dengan kumis serta tongkat yang khas.

Sementara karyawan wanita yang memilih kostum ibu-ibu terlihat sangat lengkap mengenakan baju daster serta properti boneka yang digendong menggunakan kain jarik.

Mengiringi unggahan tersebut, pemilik akun @hanacrlne tak lupa menuliskan ucapan terima kasih kepada kantor tempatnya bekerja karena telah menggelar acara Halloween ini.

Baca Juga: Viral Sekumpulan Pemuda Buang Tepung Kadaluarsa di Selokan, Tuai Perdebatan Warganet

"Terimakasih @shopee_id jujurly team kita semakin bondinkk dengan adanya acara spooky night inih," tulis pemilik akun tersebut.

Gagal Seram, Kostum Halloween Tim Karyawan Ini Malah Bikin Ngakak. (TikTok/@hanacrlne)
Gagal Seram, Kostum Halloween Tim Karyawan Ini Malah Bikin Ngakak. (TikTok/@hanacrlne)

Komentar warganet

Tidak butuh waktu lama, unggahan TikTok ini langsung berhasil ditonton ratusan ribu kali dengan belasan ribu tanda suka. Warganet juga ramai menuliskan komentar atas video tersebut.

Kebanyakan warganet tak bisa menahan tawa menyaksikan kostum para karyawan. Ada juga yang takjub dengan keseruan suasana perayaan Halloween di kantor pemilik akun @hanacrlne.

"Baru kali ini liat kostum halloween malah ngakak," komentar seorang warganet.

"'Bismillah BUMN' ngakak ya Allah," ujar lainnya.

"YANG JADI ANAK PAKE BAJU PINK WKWKAKAKAKAKAKK," tutur warganet.

"Kekwkwk ya Allah kepikiran pake daster sama abang-abang SPBU bengek," celetuk lainnya.

"Aaaah seru banget demi," ujar warganet.

"Ihhh seru banget," komentar yang lain.

"Bauahha seru banget," kata warganet lagi.

Sementara itu, video selengkapnya bisa disimak di sini.

Ketahui Sejarah Halloween Sebelum Turut Merayakannya

Apakah kamu pernah turut serta merayakan Halloween yang jatuh setiap tanggal 31 Oktober? Kalau pernah, apakah kamu sudah tahu bagaimana sejarah perayaan yang satu ini?

Perayaan Halloween sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Umumnya, perayaan ini identik dengan berbagai hal menakutkan dan bernuansa horor.

Orang yang merayakan Halloween biasanya akan mengenakan kostum hantu. Sementara anak-anak akan melakukan tradisi trick or trea dengan berkeliling ke tetangga untuk meminta permen.

Tapi ada banyak versi sejarah perayaan Halloween, lho. Penasaran seperti apa penjelasan sejarah tentang perayaan yang satu ini? Yuk, simak selengkapnya di sini.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar