facebook

RKS Banjarmasin Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024

Iwan Supriyatna
RKS Banjarmasin Deklarasikan Sandiaga Uno Capres 2024
Relawan Kawan Sandi (RKS) Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendeklarasikan Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Relawan Kawan Sandi (RKS) Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendeklarasikan Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Suara.com - Relawan Kawan Sandi (RKS) Banjarmasin, Kalimantan Selatan mendeklarasikan Sandiaga Uno maju sebagai calon presiden (capres) 2024. Para pahlawan kekinian lintas profesi, suku, budaya, dan agama tersebut mendorong Sandiaga Uno demi perubahan yang lebih baik. 

Salah satu deklarator, Muhammad Fadli menyebut Sandiaga Uno memiliki jiwa kepahlawanan lantaran membela pelaku usaha kecil. Fadli yang merupakan penggerak ekonomi mikro itu juga mengatakan, momentum Hari Pahlawan dirasa pas untuk mendeklarasikan dukungan untuk Sandiaga.

"Hari pahlawan ini adalah hari yang pas dan tepat kami deklarasi untuk menuju pemimpin baru di tahun 2024 nanti," ujar Fadli ditulis Kamis (11/11/2021).

Sementara itu tokoh masyarakat Banjar, Laili Masruri mengungkapkan deklarasi tersebut merupakan aspirasi arus bawah. Menurutnya, aspirasi tersebut lahir dari keresahan yang sama.

Baca Juga: Bertepatan dengan Hari Pahlawan, Animasi Balpil Rilis Episode ke-3

"Jadi gerakan hari ini, gerakan kawan-kawan di Banjarmasin ini merupakan gerakan arus bawah, gerakan arus bawah memiliki keresahan tadi. Akhirnya kita menginginkan dengan hari ini dari gerakan arus bawah ini perekonomian kita menjadi lebih baik," ucap Laili.

Dalam kesempatan sama, relawan lainnya yang bernama Irwaningsih menilai Sandiaga sebagai pemimpin muda yang visioner. Irwaningsih bilang, sosok Sandiaga mengetahui betul kebutuhan masyarakat kalangan bawah saat ini.

"Karena bagi kami pelaku UMKM melihat sosok Pak Sandi beliau sangat mengerti keluh kesah kami. Beliau juga sangat peduli terhadap pelaku UMKM dengan turunnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata dia.

Adapun deklarasi tersebut dilakukan di depan Kompleks Makam Sultan Suriansyah, Jalan Kuin Utara, Banjarmasin, Kalsel. Kegiatan ditutup dengan membagi-bagikan paket sembako kepada warga sekitar.

Baca Juga: Didukung Ulama dan Pemuda Islam Indonesia Jadi Capres 2024, Sandiaga Uno Fokus Kerja

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar