facebook

Soal Fadli Zon Disemprot Prabowo, Arief Poyuono: Saya Yakin Kangmas Jokowi Tak Marah

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Soal Fadli Zon Disemprot Prabowo, Arief Poyuono: Saya Yakin Kangmas Jokowi Tak Marah
Soal Fadli Zon Disemprot Prabowo, Arief Poyuono: Saya Yakin Kangmas Jokowi Tak Marah. Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo Subianto saat meninjau vaksinasi massal di Samarinda. (Foto Dok, BPMI)

"Walau sebenarnya kritikan Fadli Zon pada Kangmas Jokowi,saya yakin Kangmas Jokowi tidak marah," sambungnya.

Suara.com - Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto disebut telah menegur Fadli Zon gara-gara mengkritik Presiden Jokowi di media sosial, Twitter. Fadli Zon menyindir Jokowi soal bencana banjir yang terjadi di Sintang. Tindakan Prabowo menyemprot Fadli Zon ini mendapat berbagai tanggapan, salah satunya dari mantan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono.

Terkait hal itu, Arief meminta agar Fadli Zon tak perlu dibawa hati setelah mendapat teguran dari Prabowo karena menyindir Jokowi. Sebab, dia meyakini jika Kepala Negara tidak marah karena kritikan dari Fadli Zon. 

"Terkait teguran Prabowo saya pikir Fadli Zon tidak perlu dibawa ke hati, biasa biasa saja, dan engga perlu tidak mengaktifkan akun media sosialnya," ujar Arief kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Ia menilai, teguran yang disampaikan Prabowo merupakan hal yang lumrah. Hal itu, kata dia, sebagai bentuk loyalitas Prabowo terhadap Jokowi.

Baca Juga: Besok, Jenderal Andika Perkasa Dilantik Jokowi Jadi Panglima TNI

"Prabowo menegur karena itu sebagai bentuk loyalitas dan komitmen Prabowo terhadap Jokowi yang sudah memberikan kesempatan bagi Gerindra untuk berkoalisi, juga sepertinya kurang bagus juga kalau sebagai partai koalisi pemerintah mengkritisi pemerintah di media sosial," kata dia.

Arief mengatakan, sebenarnya kritik yang disampaikan Fadli tidak ada yang salah. Hanya saja, kata dia, Fadli salah mekanisme penyaluran kritiknya yang seharusnya disampaikan melalui forum resmi dan tak di media sosial.

"Jangan di medsos mengkritiknya, kan ada saluran khusus untuk melakukan kritik pada Jokowi, nanti kalau lewat medsos jadi misinformasi dan salah arti serta membuat gaduh seakan akan Prabowo tidak loyal pada Jokowi dinilai oleh Netizen," tuturnya.

"Walau sebenarnya kritikan Fadli Zon pada Kangmas Jokowi,saya yakin Kangmas Jokowi tidak marah," sambungnya.

Teguran Prabowo

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Jokowi Pilih Andika Eks Kangen Band Jadi Calon Panglima TNI?

Sebelumnya, Fadli Zon memberikan sindiran kepada Presiden Jokowi soal kapan dirinya meninjau banjir Sintang. Menanggapi itu, Partai Gerindra menegaskan bahwa cuitan Fadli Zon bersifat pribadi.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar