alexametrics

BMKG Prediksi Sebagian Besar Kota-kota di Tanah Air Berawan

Iwan Supriyatna
BMKG Prediksi Sebagian Besar Kota-kota di Tanah Air Berawan
Ilustrasi cuaca berawan. [Istimewa]

BMKG memperkirakan sebagian kota besar di Tanah Air akan berawan pada Jumat (19/11/2021) siang.

Suara.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian kota besar di Tanah Air akan berawan pada Jumat (19/11/2021) siang.

Kota besar yang diperkirakan berawan yakni Denpasar, Bengkulu, Jambi, Ternate, Manokwari, dan Manado. Sementara, kota yang diperkirakan cerah berawan yakni Banda Aceh, Tarakan, Ambon, Jayapura, Pekanbaru, dan Padang.

Kota besar yang diperkirakan hujan ringan yakni Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Semarang, Surabaya, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Mamuju, dan Kendari. Kota yang diperkirakan hujan sedang yakni Bandung, Makassar, Palembang, dan Medan.

Kota yang diperkirakan hujan petir yakni Yogyakarta, Pontianak, Banjarmasin, Mataram, dan Kupang.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG Bekasi, Cikarang dan Karawang, Jumat 19 November 2021

Sementara, pada malam harinya sejumlah kota besar diperkirakan berawan yakni Palembang, Padang, Manado, Kendari, Makassar, Manokwari, Jayapura, Ternate, Bandar Lampung, Samarinda, Pontianak, Serang, dan Denpasar.

Kota besar yang diperkirakan cerah berawan pada malam harinya yakni Banda Aceh, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Tarakan, Tanjung Pinang, Ambon, dan Kupang.

BMKG juga memperkirakan sebagian kota yang akan mengalami hujan ringan pada malam harinya yakni Medan, Mamuju, Pekanbaru, Surabaya, Semarang, dan Bengkulu. Kota besar yang diperkirakan hujan sedang yakni Yogyakarta, dan Palangkaraya. Banjarmasin diperkirakan akan hujan petir pada malam harinya. (Antara)

Komentar